Menuju konten utama

ACE Hardware Resmi Ganti Nama Jadi AZKO per 1 Januari 2025

PT Aspirasi Hidup Indonesia (AHI) Tbk resmi meluncurkan merek baru AZKO yang menggantikan Ace Hardware, Rabu (1/1/2025) hari ini.

ACE Hardware Resmi Ganti Nama Jadi AZKO per 1 Januari 2025
Logo AZKO. (Instagram/@azko.id)

tirto.id - PT Aspirasi Hidup Indonesia (AHI) Tbk resmi meluncurkan merek baru AZKO yang menggantikan Ace Hardware, Rabu (1/1/2025) hari ini. Langkah ini sekaligus menyusul keputusan manajemen yang tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd yang berakhir pada 31 Desember 2024.

“PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES) memasuki tahun baru 2025 dengan penuh optimisme, ditandai dengan peluncuran merek AZKO tepat pada 1 Januari 2025,” tulis AHI dikutip dari laman resminya, Rabu (1/1/2025).

Manajemen Perusahaan berharap merek terbaru yang mengusung slogan “Your Home Life Improvement Partner” ini dapat memberikan layanan yang bisa memenuhi kebutuhan konsumennya.

“Melalui koleksi produk yang lengkap, dari A hingga Z, ditunjang dengan layanan komprehensif yang berdedikasi hingga ide-ide kolaboratif, AZKO senantiasa menghadirkan nilai lebih dalam setiap aspek kehidupan secara berkelanjutan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” tulisnya.

Sebelumnya, para pemegang saham ACE Hardware sepakat mengganti nama perusahaan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 7 Juni 2024 menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) atau ACES. Dengan ini, ACE Hardware pun resmi undur diri dari Indonesia.

Direktur ACES, Gregory S Widjaja, menyebut perubahan nama dari ACE Hardware menjadi ACES merupakan salah satu langkah strategis bisnis setelah manajemen memutuskan untuk tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd yang akan berakhir pada 31 Desember 2024. Hal ini juga sejalan dengan fokus dan rencana pengembangan bisnis perusahaan di masa mendatang untuk menjawab tren pasar dan preferensi konsumen yang terus berevolusi.

"Kami sangat yakin bahwa persiapan matang yang sedang kami upayakan ini mampu mempertahankan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar, mempertahankan daya saing yang kuat di industri ritel, semakin relevan dengan kebutuhan setiap pelanggan, serta memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap seluruh pemangku kepentingan," pungkas Gregory.

Baca juga artikel terkait HARDWARE atau tulisan lainnya dari Rahma Dwi Safitri

tirto.id - Bisnis
Reporter: Rahma Dwi Safitri
Penulis: Rahma Dwi Safitri
Editor: Intan Umbari Prihatin