Menuju konten utama

3 Dekade Garda Oto, Hadirkan Kemudahan Klaim via Virtual Survey

Bersamaan dengan peringatan hari jadinya yang ke-30, Garda Oto meluncurkan layanan baru yang mempermudah pelanggan melakukan klaim asuransi secara daring.

3 Dekade Garda Oto, Hadirkan Kemudahan Klaim via Virtual Survey
Marketing Retail & Digital Business Director Asuransi Astra, Wisnu Kusumawardhana, dalam Media Gathering 30 Tahun Garda Oto di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (27/5/2025). tirto.id/Shofiatunnisa Azizah

tirto.id - Produk asuransi mobil dari Astra, Garda Oto, meluncurkan inovasi layanan baru bertepatan dengan perayaan tiga dekade keberadaannya menemani keamanan keluarga Indonesia berkendara. Kali ini, Garda Oto menawarkan kemudahan dalam klaim asuransi melalui fitur virtual survey.

"Dalam rangka ulang tahun Garda Oto ke-30, kami mengembangkan fitur layanan terbaru, yaitu virtual survey," kata Marketing Retail & Digital Business Director Asuransi Astra, Wisnu Kusumawardhana, dalam Media Gathering 30 Tahun Garda Oto di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (27/5/2025).

Virtual survey, kata Wisnu, merupakan fitur baru yang disediakan untuk mempermudah pelanggan Garda Oto dalam melakukan klaim asuransi. Dengan fitur ini, pelanggan dapat melakukan survei dari mana saja, dipandu oleh surveyor secara daring.

Klaim tersebut dapat diajukan melalui aplikasi myGarda. Setelah pengajuan klaim secara online itu, pelanggan akan menerima panggilan video untuk pengecekan laporan. Proses klaim lantas dilanjutkan dengan pengerjaan unit, monitor status, sampai serah terima.

Dengan tagline "Claim from Anywhere," Wisnu melanjutkan, layanan kemudahan klaim ini membantu pelanggan Garda Oto lebih menghemat waktu. Apalagi layanan ini menyediakan fleksibilitas survei yang bisa disediakan di mana saja pelanggan berada.

"Virtual survey menjadi penanda kemungkinan kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan, dan menjadikan Then and Now Always Garda Oto bukan sekedar tagline di ulang tahun ke-30, tetapi dengan menggunakan layanan ini pelanggan bisa menggunakan waktunya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau aktivitas lainnya," tambah dia.

Harapan Wisnu selaras dengan usia Garda Oto yang telah mencapai tiga dekade. Selama 30 tahun, Garda Oto menjadi asuransi mobil yang diturunkan dari generasi ke generasi. Garda Oto pun akan terus berupaya menjadi warisan keluarga dalam bentuk asuransi kendaraan.

"Lebih dari sekadar merek perlindungan asuransi mobil, di usia ketiga dekade ini, Garda Oto telah menjadi merek yang diturunkan turun-temurun dalam keluarga," kata Wisnu.

Hal itu ditunjukkan oleh posisi Garda Oto sebagai market leader asuransi kendaraan mobil di Indonesia. Lebih dari 50 juta pelanggan telah terdaftar di Garda Oto. Kini, Garda Oto tercatat memiliki 29 cabang, 7 Garda Center, 5 kanal pembelian, 5 saluran akses, 58 unit Garda Siaga yang sedia 24 jam.

Baca juga artikel terkait ASURANSI atau tulisan lainnya dari Shofiatunnisa Azizah

tirto.id - Aktual dan Tren
Penulis: Shofiatunnisa Azizah
Editor: Addi M Idhom