STOP PRESS! Setya Novanto Dijebloskan ke Rutan KPK

Lowongan CPNS 2017

Lowongan CPNS Kejagung 2017 Dibuka untuk 160 Lulusan SMA

Lowongan CPNS Kejagung 2017 Dibuka untuk 160 Lulusan SMA
Peserta mendengarkan arahan petugas sebelum melaksanakan tes melalui Computer Assisted Test (CAT) calon pegawai negeri sipil (CPNS) kementerian Hukum dan HAM di Gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta, Senin (11/9/2017). Tirto.id/Andrey Gromico.
Reporter: Maya Saputri
14 September, 2017 dibaca normal 1:30 menit
Lowongan CPNS Kejagung 2017 lulusan SMA dan sederajat untuk mengisi posisi Pengawal Tahanan/ Narapidana untuk 160 formasi.
tirto.id - Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017 di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI juga membuka kesempatan bagi lulusan setingkat SLTA dan sederajat. Lowongan ini untuk mengisi posisi Pengawal Tahanan/ Narapidana untuk 160 formasi. 

Selain lowongan bagi lulusan SMA, berikut daftar kualifikasi pendidikan berdasar jurusan yang dibutuhkan di seleksi CPNS Kejagung 2017:

1. Lulusan S1

Untuk jurusan Hukum (Ilmu Hukum) membutuhkan 105 posisi untuk lulusan Cumlaude dan kualifikasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat dibutuhkan 7 posisi, serta kategori umum membutuhkan 588 posisi, dengan jumlah total 700 posisi. 

2. Lulusan DIII

Lulusan yang dibutuhkan jurusan Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Ilmu Administrasi Manajemen, dengan jumlah total 140 posisi.

3. SMA dan Sederajat 

Lulusan SMA ini untuk mengisi posisi 160 posisi Pengawal Tahanan/ Narapidana.

Pengumuman lowongan CPNS Kejagung ini dapat diakses di https://rekrutmen.kejaksaan.go.id/ atau di website https://sscn.bkn.go.id/. 

Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui laman: http://sscn.bkn.go.id/ dengan menggunakan Nomor lnduk Kepegawaian (NIK) pada KTP atau pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK / NIK Kepala Keluarga. 

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id.

Syarat bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan SLTA untuk posisi Pengawal Tahanan atau Narapidana sebagai berikut:

1. Usia minimal 18 tahun pada saat 1 September 2017 dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember2017;

2. Tidak buta warna baik parsial maupun total, tidak cacat mental termasuk kelainan orientasi seks dan kelainan perilaku (transgender), dan mempunyai postur badan ideal dengan standar BMI antara 18-25 dengan rumus berat badan dalam kilogram dibagi tinggi badan dalam meter kuadrat dengan tinggi badan untuk laki-laki minimal 160 (seratus enam puluh) centimeter dan perempuan 155 centimeter;

3. Bagi Wanita tidak bertato/ bekas tato dan tindik/ bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi pria tidak bertato/ bekas tato dan tindik/ bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang di sebabkan oleh ketentuan agama atau adat;

4. Memiliki Sertifikat Keterampilan Bela Diri/Pelatihan Satuan Pengamanan;

5. Berijazah komputer minimal program Microsoft Office dan pengoperasian internet;

6. Memiliki Nilai dalam ljazah atau NEMDANUN DANUAN SKHU di/ yang setara dengan /jazah atau Surat Tanda Tamat Belajar minimal rata-rata 7,00;

Alokasi penempatan formasi lowongan CPNS Kejagung 2017 dapat dilihat melalui laman rekrutmen di Kejagung https://rekrutmen.kejaksaan.go.id/. 

Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan Seleksi CPNS Kejaksaan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2017 dapat menghubungi call center Pengaduan pelaksanaan seleksi CPNS melalui: WA atau SMS dengan No 081318398483 pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.30 hingga pukul 16.00 WIB dan website https://rekrutmen.kejaksaan.go.id/.

Baca juga: 

Baca juga artikel terkait CPNS 2017 atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - may/may)

Keyword