Aksi di COP27 Summit

Seorang demonstran berbaring di tanah saat berpartisipasi dalam protes menentang bahan bakar fosil. (AP Photo/Peter Dejong, File)
Poster berisi tuntutan keadilan untuk iklim dibawa pengunjuk rasa. (AP Photo/Peter Dejong)
Pengunjuk rasa mengenakan masker dengan tulisan pembiayaan untuk iklim! (AP Photo/Peter Dejong)
Suasana aksi di sela KTT Perubahan iklim di Mesir. (AP Photo/Peter Dejong)
Sebuah poster bertuliskan hentikan penggunaan bahan bakar fosil diusung oleh pengunjuk rasa. (AP Photo/Peter Dejong)
Seorang pengunjuk rasa mengusung poster bertuliskan keadilan untuk iklim. (AP Photo/Peter Dejong)
Aksi unjuk rasa dilakukan oleh para aktivis lingkungan hidup saat KTT Perubahan Iklim berlangsung. Selain meyuarakan agenda terkait tantangan iklim global para demonstran juga mengajak masyarakat dunia untuk meningkatkan kesadaran terhadap dampak perubahan iklim di benua Afrika. - ASSOCIATED PRESS
Minggu, 13 November 2022 12:49 WIB
COP 27 adalah konferensi UNFCCC (United Nations Framework on Climate Change) tahun 2022 yang berlangsung di Sharm el-Sheikh, Egypt, Mesir pada 6-17 November 2022.

Pertemuan yang diikuti oleh 197 negara ini berfokus pada tantangan iklim global. Acara ini juga sebagai forum diskusi untuk mengatasi ancaman iklim di seluruh dunia.

Aktivis iklim dari berbagai negarapun ikut berpartisipasi dengan melakukan aksi protes di luar tempat KTT berlangsung. Agenda aksi tentu terkait dengan isu terkain perubahan iklim seperti protes tentang penggunakan bahan bakar fosil.

Selain memprotes penggunaan fosil, para pengunjuk rasa juga menyoroti konflik Rusia dan Ukraina yang mempengaruhi krisis energi di berbagai negara.

Para demonstran juga mengajak masyarakat dunia untuk meningkatkan kesadaran terhadap dampak perubahan iklim di benua Afrika. - ASSOCIATED PRESS
DarkLight