Liga 1 2019

Prediksi Bhayangkara FC vs PSIS: The Guardian Tanpa Lima Pilar

Oleh: Beni Jo - 20 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Bhayangkara FC vs PSIS di Liga 1 2019: tuan rumah yang kehilangan lima pemain tetap berpeluang menang.
tirto.id - Pertandingan Bhayangkara FC vs PSIS Semarang dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke-15 digelar Selasa (20/8/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. The Guardian dipastikan tampil tanpa lima pilar dalam laga meladeni Mahesa Jenar dengan pelatih baru.

Kelima pilar Bhayangkara FC itu absen dengan alasan berbeda. Mereka adalah kiper Awan Setho Raharjo, bek I Putu gede Juni Antara dan Jajang Mulyana, penyerang Dendy Sulistyawan, juga gelandang jangkar Muhammad Hargianto.

Pelatih caretaker The Guardian Yeyen Tumena menyebut, Hargianto akan segera menikah. Putu Gede terkena akumulasi. Sedangkan tiga pemain lainnya dalam kondisi tidak fit dan sedang cedera.

"Beberapa pemain tak semua hadir, Hargianto izin menikah, Dendy juga belum dalam kondisi terbaik, Putu Gede juga terkena akumulasi, Jajang belum dalam kondisi fit, dan yang paling sulit kita terima adalah cedera Awan Setho karena diskolasi jari kelingking," ungkap Yeyen, melansir laman resmi Liga Indonesia, Senin (19/8).

Namun, berkaca pada pertandingan sebelumnya saat kalah 0-1 dari tamunya Perseru Badak Lampung FC, Bhayangkara FC sudah melakukan persiapan khusus jelang laga ini.

Menurut Yeyen, ia sudah mengevaluasi timnya dari berbagai aspek: sisi penyerangan, pertahanan, dan transisi pemain saat sedang menyerang ke dalam posisi bertahan.

"Kami sudah melakukan evaluasi di pertandingan sebelumnya, dan kami sudah memperbaiki dalam dua kali sesi latihan. Ada tiga aspek yang diperbaiki, yakni menyerang dengan baik, bertahan, dan transisi penting bagi kami dari menyerang ke bertahan," tambah sang arsitek tim.

Tuan rumah sendiri masih berada di peringkat ke-10 dengan mengantongi 17 poin dari 14 kali penampilan. Indra Kahfi dan kolega empat kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah. Juara Liga 1 2017 itu mencetak total 20 gol tetapi sudah kebobolan 19 kali.



Sementara bagi PSI, duel ini menjadi laga debut bagi pelatih baru mereka, Bambang Nurdiansyah. Eks juru taktik Cilegon United di Liga 2 itu diharapkan dapat memompa semangat anak asuhnya demi misi mendongkrak posisi di klasemen.

"Mulai hari ini, Coach Bambang sudah terdaftar secara sah dan legal. Besok beliau sudah memimpin pertandingan. Mudah-mudahan dengan datangnya Coach Bambang, bisa membawa semangat baru supaya kita bisa mengejar ketertinggalan," ujar Yoyok Sukawi, CEO PSIS.

Dari 13 pertandingannya, Tim Laskar Mahesa Jenar baru mengumpulkan 14 poin. Mereka hanya selisih dua angka saja dari zona merah alias degradasi. Menang empat kali dan imbang dua kali, Septian David Maulana dan kawan-kawan sudah kalah tujuh kali.

Selain itu, dari segi jumlah torehan gol, PSIS sejauh ini baru 11 kali membobol gawang lawan dan 15 kali gawangnya terkoyak.

Perkiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Arif Setiawan, Indra Kahfi, Anderson Salles, Nurhidayat; Flavio Beck, Lee Yoo-joon, Alsan Sanda; Ramiro Fergonzi, Wahyu Subo Seto, Herman Dzumafo.

PSIS (4-3-3): Joko Ribowo; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar; Shohei Matsunaga, Patrick Mota, Heru Setiawan; Septian David Maulana, Silvio Escobar, Aldair Makatindu.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight