Liga 1 2019

Jadwal Siaran Langsung Indosiar Semen Padang vs PSIS 16 Agustus

Oleh: Hendi Abdurahman - 16 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Liga 1 2019 Semen Padang vs PSIS pada Jumat (16/8/2019) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Jadwal siaran langsung Indosiar untuk laga Semen Padang vs PSIS pada pekan 14 Shopee Liga 1 2019, Jumat (16/8). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Haji Agus Salim mulai pukul 15.30 WIB.

Semen Padang mengusung tekad untuk meraup kemenangan pertama di Liga 1 2019 pada pertandingan sore nanti. Kekalahan telak atas Bali United 4-1 pekan lalu telah dilupakan Dedi Hartono dan kolega. Melihat performa sang lawan yang juga dalam kondisi buruk, kepercayaan diri Kabau Sirah semakin tinggi.

“Kita fokus lawan PSIS untuk target meraih kemenangan. Semua pemain kita telah melupakan kekalahan lawan Bali United,” ujar pelatih Semen Padang, Weliansyah.

“Yang jelas PSIS secara mental sedikit agak down. Ya, kita akan memanfaatkan kelemahan mereka untuk mengamankan tiga poin,” lanjutnya.

Di sisi lain, PSIS menyadari kondisi terkini timnya sedang tidak stabil. Tiga kekalahan beruntun di kandang masing-masing atas Persib (0-1), TIRA Persikabo (0-2), dan Persipura (1-3) membuat posisi Mahesa Jenar melorot ke urutan 13.

Tak hanya itu, pergantian pelatih pun diprediksi membuat atmosfer tim berubah. Namun, hal tersebut dibantah Widyantoro selaku asisten pelatih. Menurutnya, ia yakin Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan bisa kembali bangkit.

“Saya tekankan kepada anak-anak untuk bekerja keras, memberikan performa yang maksimal. Lawan yang kita hadapi tidak mudah untuk dikalahkan. Jadi, saya tekankan ke anak-anak untuk semangat dulu, berkerja keras, nanti hasil akan mengikuti,” katanya.

Dilihat dari tiga pertandingan teranyar masing-masing tim, lini pertahanan menjadi kelemahan. Baik Semen Padang maupun PSIS kebobolan 6 gol. Kesamaan lainnya terlihat di lini serang, Kabau Sirah dan Mahesa Jenar hanya menorehkan satu gol.



Jadwal Siaran Langsung Semen Padang vs PSIS

Jumat (16/8/2019)

Semen Padang vs PSIS, Stadion H. Agus Salim, pukul 15.30 WIB (Live Indosiar).

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi seewaktu-waktu

Perkiraan Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam; Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Shakurali Pulatov, M. Rifqi; Manda Cingi, Rosad Setiawan, Jose Sardon, Dedi Hartono, Irsyad Maulana; Karl Max Barthelemy.

PSIS: Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, M. Rio, Wallace Costa, Soni Setiawan; Arthur Bonai, Patrick Mota, Shohei Matsunaga, Septian David; Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman
DarkLight