Preview K-Drama Big Issue Episode 25 & 26 Tayang di SBS Malam Ini

Oleh: Maria Ulfa - 24 April 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Korea Big Issue episode 25 dan 26 yang akan tayang di stasiun televisi SBS pada malam ini, Rabu (23/4/2019).
tirto.id - Drama Korea Big Issue episode 25 dan 26 akan tayang di stasiun televisi SBS pada malam ini, Rabu (23/4/2019).

Pada episode sebelumnya, yakni 23 dan 24 yang tayang minggu lalu, Kamis (18/4/2019), Cha Woo Jin yang mengetahui skandal kepala kejaksaan, kemudian mengancamnya dengan foto yang ia dapat dari Jo Hyung Joon.

Ia mengancam kepala jaksa karena ia terus ditekan untuk meninggalkan kejaksaan karena anak buahnya, jaksa Na telah ditahan polisi karena kasus suap dan kekerasan seksual.

Melalui anak buahnya, Kim Myung Jin, Woo Jin menyadari bahwa di Sunday Syndicate, Han Seok Joo memainkan peran besarnya sebagai fotografer.

Sementara, setelah bebas dari ruang interogasi kejaksaan, Ji Soo Hyun terus mengungkapkan niatnya untuk mengundurkan diri sebagai kepala redaksi Sunday Syndicate. Ia meminta sekretarisnya, Seo Young Mi menggantikannya, tetapi Young Mi menolak.

Young Mi memintanya untuk tidak mengundurkan diri, tetapi jika ia ingin beristirahat, maka ia akan menggantikan tempatnya untuk sementara, karena ia tidak mampu mengatur tim di dalam Sunday Syndicate tanpa bantuan Soo Hyun.

Young Mi menyampaikan niat Soo Hyun untuk mengundurkan diri kepada Jo Hyung Joon. Hyung Joon takut jika Soo Hyun akan mengkhianatinya dan bergabung bersama Seok Joo untuk melawannya.

Seok Joo masih saja mengamati anaknya, Se Eun yang berada di rumah sakit melalui kamera lensa panjang dari gedung seberang, ia juga mendengarkan percakapan anaknya dan orang-orang sekitarnya, termasuk mantan istrinya.

Seok Joo juga datang ke rumah sakit dan menyamar sebagai petugas keamanan untuk menemani Se Eun. Se Eun tidak tahu jika Seok Joo adalah ayahnya, yang ia tahu, ayah kandungnya telah meninggal dunia.

Sementara, semua pembicaraan keduanya di rumah sakit didengarkan oleh Soo Hyun yang menyadap handphone milik Seok Joo, dan ia menangis.

Jo Hyung Joon mendatangi Soo Hyun di rumahnya, dan menjelaskan duduk permasalahan antara mereka berdua.

Hyung Joon mengaku, foto yang ia kirim kepada Woo Jin bukan untuk mengkhianatinya. Sementara Soo Hyun mengatakan, jika Woo Jin diberi satu foto, maka ia tidak akan puas dan akan meminta sesuatu yang lebih dari database foto-foto milik Sunday Syndicate.

Soo Hyun dan Hyung Joon bersitegang, karena Hyung Joon terus membicarakan masa lalu Soo Hyun. Hyung Joon juga bertekad, jika Soo Hyun berani mengkhianatinya, maka ia dan Seok Joo akan mati. Dalam pembicaraan tersebut, Soo Hyun paham maksud tersembunyi Hyung Joon.

Sunday Syndicate kembali beraktivitas seperti biasa, kali ini mereka mulai menyelidiki idol group, Jang Soo Young, leader dari Macaron yang memiliki hobi merekam anggota girl group yang memakai rok pendek. Video tersebut kemudian ia tonton bersama dengan anggota grupnya.

Tetapi, usaha Sunday Syndicate untuk menyamar dan masuk ke ruang tunggu Macaron selalu ketahuan oleh pihak keamanan.

Ternyata, wajah semua paparazi Sunday Syndicate telah diketahui publik, karena terdapat seseorang yang membongkar identitas mereka dengan melakukan siaran langsung di internet.

Ketika Seok Joo mengejar orang tersebut, terdapat seseorang yang secara sengaja mendorongnya dari lantai dua pusat perbelanjaan, dan untungnya ia selamat.

Orang yang mengungkap identitas para paparazi Sunday Syndicate menjuluki dirinya sebagai White Haired Witch. Alasan ia mengungkap identitas para paparazi tersebut karena ia ingin melindungi privasi boy group Macaron.

Soo Hyun yang tahu Seok Joo diserang oleh seseorang, kemudian menelepon Hyung Joon dan memintanya untuk tidak menyentuh dan mengganggu Seok Joo, karena ia tidak ada hubungannya dengan rencana Soo Hyun.

Sunday Syndicate kemudian menyelidiki orang dibalik White Haired Witch, dan menemukannya. Mereka melakukan pengejaran terhadap White Haired Witchyang diketahui bernama Mi Rae.

Yang mengejutkan, ternyata orang yang memerintahkan White Haired Witch untuk mengungkap identitas Sunday Syndicate adalah Soo Hyun.


Seok Joo Diinterogasi Jaksa?

Dalam preview untuk episode selanjutnya, yaitu episode 25 dan 26, kepala jaksa dan Woo Jin sepertinya bekerja sama untuk membungkam Sunday Syndicate.

Mereka juga berencana menguasai semua databse foto yang ada di Sunday Syndicate. Sehingga kini, kejaksaan justru mulai mengejar Seok Joo. Sepertinya kejaksaan menyadari bahwa ia memiliki peran besar di Sunday Syndicate, walaupun ia hanya seorang fotografer.

Kejaksaan mulai menanyai mantan istrinya, Bae Min Jung, dan Min Jung yang takut terlibat lantas menolak dan mengatakan ia tidak tahu-menahu dengan urusan mantan suaminya tersebut.

Di akhir preview, Seok Joo terlihat sedang berada di ruang interogasi, dan secara tegas ia bertanya kepada jaksa, apa yang mereka inginkan darinya.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Big Issue episode 25 dan 26 akan tayang malam ini pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB di SBS.

Drama ini ditayangkan sebanyak 32 episode, dan dalam sehari menayangkan 2 episode dengan durasi masing-masing 35 menit.

Sementara, 4 episode terakhir dari drama ini akan ditayangkan minggu depan, yakni episode 29 dan 30 pada 1 Mei, dan episode 31 dan 32 pada 2 Mei 2019 mendatang.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani