Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kota Kendari Hari Ini

Oleh: Maya Saputri - 17 Mei 2018
Salah satu ikon kota ini yang sangat dikenal yakni Masjid Agung Al Kautsar atau biasa disebut Masjid Raya Kendari.
tirto.id - Kota Kendari adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara dengan kontur dataran yang berbukit dan dilewati oleh sungai-sungai yang bermuara ke Teluk Kendari. Mayoritas penduduk Kota Kendari beragama Islam yakni sekitar 93,41% dari total jumlah penduduk.

Salah satu ikon kota ini yang sangat dikenal yakni Masjid Agung Al Kautsar atau biasa disebut Masjid Raya Kendari. Berdiri tepat di alun-alun Kota Kendari, masjid ini berada di atas bukit seluas 2,5 hektar dengan arsitektur bergaya rumah tradisional Sultra berpadu sentuhan modern.

Masjid Agung Al Kautsar Kendari merupakan satu kebanggaan masyarakat muslim di Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya warga Kota Kendari. Selain menjadi masjid terbesar dan termegah di Kendari, Masjid Agung Al Kautsar merupakan pusat kegiatan dakwah dan budaya Islam di Sultra. Saat bulan Ramadan, masjid ini akan dipenuhi masyarakat untuk salat berjamaah.

Bagi masyarakat Kota Kendari yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri
a