Hasil Akhisarspor vs Sevilla Skor Akhir 2-3 Penalti Dramatis Banega

Oleh: Fitra Firdaus - 9 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Penalti Ever Banega pada menit ke-87 menjadi kunci hasil Akhisarspor vs Sevilla pada Jumat (9/11/2018) di Liga Eropa yang ditutup dengan skor akhir 2-3.
tirto.id - Hasil Akhisarspor vs Sevilla pada pekan keempat Liga Eropa 2018/2019 berakhir dengan skor dramatis 2-3. Tertinggal dua gol di babak pertama, tuan rumah yang berlaga di Spor Toto Akhisar Belediye Stadi pada Jumat (9/11) sempat menyamakan kedudukan. Namun, penalti Ever Banega tiga menit jelang bubaran merusak segalanya bagi wakil Turki.

Sevilla menang dalam lawatan mereka di Turki sekaligus melanjutkan performa apik saat mencukur Akhisarspor 6-0 di perjumpaan perdana di Ramon Sanchez Pijzuan. Mereka sudah unggul dua gol via Nolito dan Luis Muriel di babak pertama.

Kartu merah Sergi Gomez pada menit ke-56 mengubah situasi, karena lahir gol balasan Elvin Manu dan Onur Ayik. Bahkan tim tamu beruntung setelah penalti Guray Vural gagal. Namun, Los Nervioneses bangkit di saat tepat untuk tiga poin.

Berupaya mendapatkan kemenangan ketiga di Liga Eropa, Sevilla turun dengan formasi 3-5-2. Tim tamu mendominasi sepanjang babak pertama, sehingga wajar sudah unggul pada menit ke-12. Ketika itu Nolito melepaskan tembakan kaki kanan jadi gol menyelesaikan umpan Luis Muriel.

Setelah sekian peluang terbuang percuma, Luis Muriel yang tengah on fire menggandakan keunggulan Los Nervioneses dengan aksi jarak dekat yang tidak bisa dihentikan kiper Milan Lukac. Skor 0-2 merambat ke turun minum.

Namun, tuan rumah mendapatkan momentum tujuh menit babak kedua dimulai. Kadir Keles yang disuntikkan ke lapangan pada paruh waktu, mengirim assist untuk gol Elvis Manu. Terpancing oleh gol itu, Akhisarspor semakin ofensif.

Menit ke-56, Sergi Gomez, bek Sevilla melakukan pelanggaran di kotak penalti. Ia menerima kartu kuning kedua dan timnya terhukum penalti. Namun, eksekusi Guray Vural mengenai tiang gawang.

Situasi dramatis sempat terjadi untuk tuan rumah ketika pemain pengganti lain, Onur Ayik menyamakan kedudukan. Vural menebus kesalahannya dengan umpan silang yang ditanduk Ayik masuk gawang Tomas Vaclok. Saat itu, menit sudah sampai 78.

Hanya saja, tuan rumah kehilangan segalanya tiga menit berselang. Bek Akhisarspor Miguel Lopes terhukum kartu kuning pada menit ke-86 akibat kesalahannya di kotak terlarang. Penalti diberikan wasit, dan Ever Banega sukses mencetak gol kemenangan timnya.

Sevilla kini meraih sembilan poin dari 4 laga. Mereka ditemani Krasnodar di puncak klasemen, setelah klub Rusia itu menang 2-1 atas Standard Liege juga pada Jumat (9/11).



Pencetak Gol: Elvis Manu 52, Onur Ayik 78 (Akhisarspor) | Nolito 12, Luis Muriel 38, Ever Banega 7 penalti (Sevilla)

Akhisarspor (5-3-2): Milan Lukac; Avdija Vrsajevic, Miguel Lopes, Caner Osmanpasa (Kadir Keles 46), Abdoulwahid Sissoko, Guray Vural; Eray Ataseven (Onur Ayik 72), Aykut Ceviker, Josue; Helder Barbosa (Bilal Kisa 88), Elvis Manu

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Sergi Gomez, Ibrahim Amadou, Joris Gnagnon; Aleix Vidal, Franco Vazquez, Ever Banega, Nolito (Roque Mesa 64), Sergio Escudero; Quincy Promes (Daniel Carrico 88), Luis Muriel (Pablo Sarabia 74)




Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus