Hasil Akhisarspor vs Sevilla di Liga Eropa Skor Babak Pertama 0-2

Oleh: Fitra Firdaus - 9 November 2018
Gol Nolito dan Luis Muriel membuat hasil Akhisarspor vs Sevilla di Liga Eropa pada babak pertama sementara dalam skor 0-2.
tirto.id - Hasil Akhisarspor vs Sevilla dalam lanjutan Liga Eropa 2018/2019 pada babak pertama masih dalam skor sementara 0-2. Gol Nolito dan Luis Muriel memisahkan kedua tim yang berlaga di Spor Toto Akhisar Belediye Stadi pada Jumat (9/11/2018).

Sevilla yang saat bertarung di Ramon Sanchez Pijzuan menang telak 6-0, kali ini turun dengan formasi 3-5-2. Sergio Escudero menemani Nolito di sektor kiri tim tamu. Sementara itu lini depan dipercayakan kepada Quincy Promes dan Luis Muriel.

Menghadapi tuan rumah yang memakai pola bertahan 5-3-2, Los Nervioneses dominan sejak awal. Menit kelima, ada kesempatan Nolito dengan tembakan kaki kanan di dalam kotak penalti yang bisa dipatahkan Akhisarspor. Lima menit kemudian, Escudero gagal membidik target.

Namun, kemenangan mulai terendus pada menit ke-12. Ketika itu, Muriel menjadi pengumpan untuk gol Nolito. Mantan pemain Barcelona dan Celta Vigo itu mengggunakan kaki kanannya untuk menjebol gawang tuan rumah di sisi bawah.

Dalam posisi tertinggal, Akhisarspor tetap tidak dapat memberikan perlawanan sepadan. Sebaliknya, Los Nervioneses membuang dua peluang lain dari Promes pada menit ke-27, dan tandukan Franco Vazquez tiga menit berselang.

Tim tamu makin terbebas pada menit ke-38. Luis Muriel memanfaatkan momentumnya ada di starting XI tim dengan tembakan jarak dekat yang mengubah skor menjadi 0-2. Hingga akhir babak pertama, Sevilla dengan 62 persen penguasaan bola dan 7 tembakan tampak tidak terbendung.



Pencetak Gol: Nolito 12, Luis Muriel 38 (Sevilla)

Akhisarspor (5-3-2): Milan Lukac; Avdija Vrsajevic, Miguel Lopes, Caner Osmanpasa, Abdoulwahid Sissoko, Guray Vural; Eray Ataseven, Aykut Ceviker, Josue; Helder Barbosa, Elvis Manu

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Sergi Gomez, Ibrahim Amadou, Joris Gnagnon; Aleix Vidal, Franco Vazquez, Ever Banega, Nolito, Sergio Escudero; Quincy Promes, Luis Muriel

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus