Liga 1 2019

Prediksi Kalteng Putra vs Bhayangkara FC: Berharap Atmosfer Kandang

Oleh: Hendi Abdurahman - 25 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Kalteng Putra vs Bhayangkara FC di Liga 1 2019 pada Minggu (25/8/2019): tuan rumah berpeluang melanjutkan tren positif di kandang.
tirto.id - Prediksi Kalteng Putra vs Bhayangkara FC pada pekan 16 Shopee Liga 1 2019 yang dihelat Minggu (25/8) mengarah pada kemenangan tuan rumah. Pasalnya, semenjak pindah dari Stadion Sultan Agung, Bantul ke Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Laskar Isen Mulang selalu meraih kemenangan.

Meskipun skuad asuhan Gomes De Oliveira baru memainkan dua pertandingan di “kandang baru”, keduanya diakhiri dengan hasil positif. Ferinando Pahabol dan kawan-kawan menang ketika menjamu Semen Padang (2-0) dan Arema FC (4-2).

Hal itu berbeda apabila Kalteng Putra bermain tandang. Dari tiga pertandingan kala bertindak sebagai tim tamu, semuanya berakhir dengan kekalahan. Masing-masing saat bersua TIRA Persikabo, Persipura dan yang teranyar melawan Persija.

Untuk itu, Gomes pun menginstruksikan anak asuhnya agar tampil menyerang sejak sepak mula. Bahkan, pelatih asal Brasil itu menginginkan timnya bisa mencetak gol cepat.

“Anak-anak menerapkan permainan menekan untuk meraih poin di kandang sendiri. Apalagi tampil di hadapan pendukung sendiri tentunya semangat permainan akan muncul,” sebut Gomes sebagaimana diwartakan Antara.



Di lain pihak, pelatih sementara Bhayangkara FC, Yeyen Tumena menyadari jika lawannya kerap lebih bersemangat apabila bermain di kandang. Ia pun telah menyiapkan strategi yang dirasa cocok agar Ramiro Fergonzi dan kolega dapat merebut poin.

Performa The Guardian dalam kondisi buruk. Dari enam pertandingan terakhir, mereka tidak sekalipun meraih kemenangan, dengan rincian tiga kali kalah dan tiga kali seri.

“Kami sudah melihat permainan Kalteng Putra. Mereka punya motivasi yang tinggi saat bermain di kandang. Itu menjadi perhatian kami,” ucap Yeyen seperti dikutip laman resmi klub.

“Tapi apapun itu, kami tetap datang dengan kekuatan terbaik, walaupun ada pemain yang absen karena kartu merah [Alsan Sanda] dan Awan Setho yang cedera,” lanjutnya.

Di tabel klasemen, Bhayangkara FC bercokol di peringkat 10 dengan perolehan 18 poin, sementara Kalteng Putra berada di urutan 13 dengan koleksi poin 14.

Perkiraan Susunan Pemain

Kalteng Putra:Dimas Galih; Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, O.K. John, Kevin Gomes; I Gede Sukadana, Hedipo Gustavo, Fajar Handika, Rizky Dwi; Antoni Putro, Ferinando Pahabol.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri; I Putu Gede, Anderson Salles, Nurhidayat, Fatur Rochman; M. Hargianto, Dendy Sulistyawan, Nur Iskandar, Flavio Beck Junior; Herman Dzumafo, Ramiro Fergonzi.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight