Liga 1 2019

Prediksi Barito Putera vs PSS: Misi Super Elja Akhiri Hasil Buruk

Oleh: Wan Faizal - 28 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Barito Putera vs PSS di Liga 1 2019 pada Kamis (28/11): Super Elja berharap menghentikan rekor buruk mereka, tak menang dalam 3 laga terakhir.
tirto.id - PSS Sleman berharap bisa mencuri poin saat bertandang ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (28/11/2019) pukul 18.30 WIB. Setelah gagal menang dalam 3 pertandingan terakhir, anak asuh Seto Nurdiantoro layak berharap dalam lanjutan laga Liga 1 2019 ini.

Penampilan Super Elang Jawa (Super Elja) menurun akhir-akhir ini. Dalam 5 laga terakhir hanya 1 kemenangan yang bisa mereka dapatkan, yakni saat bertandang ke Persebaya Surabaya. Sedangkan 4 hasil lainnya selesai dengan 2 imbang dan 2 kali kalah.

Khusus dalam 3 laga pemungkas, tak ada kemenangan yang bisa mereka dapatkan. PSS dihajar PSIS Semarang dan Borneo FC. Di antara kedua pertandingan tersebut, PSS sempat menahan imbang pimpinan klasemen Liga 1 2019, Bali United di kandangnya sendiri.

Catatan buruk tersebut membuat posisi PSS merosot sampai ke urutan 9 hingga Rabu (27/11/2019). Melihat hal ini, pelatih Seto Nurdiantoro berupaya membangkitkan mental bertanding anak asuhnya saat bertandang ke markas Barito.

“Yang pasti kami akan tetap mencoba mencuri poin, entah satu atau tiga poin. Tapi tidak akan mudah karena kami memang selalu kesulitan saat berhadapan dengan Barito,” kata Seto.

Sementara itu, performa Barito asuhan Djadjang Nurdjaman akhir-akhir ini justru tengah bagus. Total 5 angka mereka dapatkan dalam 3 pertandingan terakhir. Ini kontras dengan PSS yang hanya meraih 1 angka dari 3 laga terakhirnya.

Motivasi Laskar Antasari pun sedang tinggi-tingginya. Pasalnya dalam tiga laga tersebut mereka mendapatkan hasil atas lawan yang terbilang penting. Pertama bisa mengalahkan Borneo FC dalam laga Derbi Borneo. Ini diikuti keberhasilan mencuri poin di markas Persela Lamongan. Terakhir, Barito sukses menahan imbang Persib Bandung di Bandung sekaligus menghentikan rentetan kemenangan beruntun sang lawan.

Selain itu pada pertemuan pertama lalu Barito sukses menahan imbang PSS di Sleman. Dua kali tertinggal oleh gol Brian Ferreira dan Yevhen Bokhashvili, dua kali pula Barito bisa menyamakan skor lewat brace Gavin Kwan Adsit.

Peluang bagi PSS memang terbilang sulit di laga ini. Ambisi kebangkitan mereka akan bergantung pada kesiapan para pemain pelapis karena PSS harus kehilangan sejumlah pemain intinya di laga ini.

Kondisi Tim Terkini

Setidaknya ada empat punggawa inti PSS yang harus absen kali ini. Brian Ferreira sudah pasti absen sampai akhir musim sedangkan Kushedya Hari Yudo dan Haris Tuharea absen karena skorsing. Satu nama lagi yang absen adalah Irkham Zahrul Mila karena sedang membela Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019.

Sama halnya dengan Barito yang kehilangan Evan Dimas karena sedang berada di Filipina bersama Irkham. Dua nama lain yang absen adalah Andri Ibo dan Rony Beroperay karena akumulasi kartu.



Perkiraan Susunan Pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan; Gavin Kwan Adsit, Cassio Francisco, Donny Harold Monim, Nazar Nurzaidin; Bayu Pradana, Kozuke Yamazaki, Paulo Sitanggang; Riski Pora, Rafael da Silva, Francisco Torres

PSS: Ega Rizki Pramana; Bagus Nirwanto, Purwoko Yudi, Alfonso De La Cruz, Derry Rachman; Guilherme Batata, Sidik Saimima, Ricky Kambuaya; Rangga Muslim, Arsyad Yusgiantoro, Yevhen Bokhashvili

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight