Timnas Indonesia

Pemain Bali United U18 Kaget Dipanggil ke Timnas Senior

Oleh: Iswara N Raditya - 18 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Striker muda Bali United U18, Irfan Jauhari, kaget mendapat panggilan untuk bergabung dengan Training Centre (TC) Timnas Indonesia senior.
tirto.id - Irfan Jauhari termasuk salah satu pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Striker muda Bali United U18 ini sontak kaget karena mendapat panggilan untuk bergabung dengan Training Centre (TC) timnas senior.

Shin Tae-yong memang menyertakan nama-nama yang masih kurang familiar seperti Irfan Jauhari, Alfeandra Dewangga, dan Pratama Alif. Mereka ini adalah para pemain Timnas Indonesia U19 yang sebelumnya telah mengikuti pemusatan latihan di Thailand pada akhir Januari 2020 lalu yang juga dipantau langsung oleh Shin Tae-yong.

"Kalau ditanya perasaan, saya akui sempat sangat kaget karena tidak ada kepikiran sama sekali untuk mendapat kesempatan TC bersama timnas senior. Tentunya kesempatan ini sangat saya syukuri dan akan saya manfaatkan sebaik mungkin," ujar Irfan Jauhari dikutip dari website klub Bali United, Selasa (18/2/2020).

"Kalau adaptasi tidak terlalu ada masalah karena pemain-pemain senior membimbing saya dan selalu memberi masukan yang positif. Jadi saya akan memanfaatkan momen ini untuk berkembang lebih baik lagi ke depannya," imbuhnya.


Mengenai Shin Tae-yong yang sebelumnya membesut tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Irfan Jauhari punya penilaian sendiri. "Menurut saya, Coach Shin Tae-yong orang yang sangat disiplin. Beliau juga pelatih yang ingin pemainnya kerja keras tanpa mengeluh. Intinya, yang saya lihat Coach Shin Tae-yong ingin para pemain bisa berkorban demi tim," bebernya.

Irfan Jauhari menjadi salah satu dari 7 pemain Bali United yang dipanggil Shin Tae-yong. Berikut ini daftar 34 pemain di pemusatan latihan Timnas Indonesia senior selengkapnya:

Kiper
Andritany Ardhiyasa (Persija), Nadeo Argawinata (Bali United), M. Riyandi (Barito Putera), Adi Satrio (PSMS).

Belakang
Rudolof Yanto Basna (PT Prachuap FC), Ricky Fajrin (Bali United), Andy Setyo (Tira Persikabo), Fachruddin (Madura United), Alfreanda Dewangga (PSIS), Hansamu Yama (Persebaya), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Asnawi Mangkualam (PSM), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Bali United), Firza Andika (PSM).

Tengah
Rachmat Irianto (Persebaya), TM Ichsan (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Barito Putera), M. Tahir (Persipura), Septian David (PSIS), Sani Rizky (Bhayangkara FC), Rizky Pora (Barito Putera), Hendro Siswanto (Arema FC), Stefano Lilipaly (Bali United), Pratama Arhan (PSIS), Febri Hariyadi (Persib), Rizky Eka (PSM), Saddil Ramdani (Bhayangkara FC).

Depan
M. Rafli (Arema FC), Ilija Spasojevic (Bali United), Lerby Eliandri (Bali United), Irfan Jauhari (Bali United), Osvaldo Haay (Persija),Irfan Bachdim (Bali United).

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight