Kualifikasi Piala Dunia 2022

Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain ke TC Timnas Indonesia Senior

Oleh: Iswara N Raditya - 11 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior yang akan melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.
tirto.id - Tugas pelatih baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior dimulai. Sebanyak 34 pemain dipanggil PSSI dan juru taktik asal Korea Selatan ini ke pemusatan latihan atau Training Centre (TC) timnas senior yang akan berlangsung pada 14-23 Februari 2020 di Stadion Madya, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan bagi Timnas Indonesia untuk melanjutkan kiprahnya di fase Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Nama-nama yang dipanggil Shin Tae-yong merupakan perpaduan antara pemain muda dan pemain yang lebih berpengalaman.

Shin Tae-yong bahkan menyertakan nama-nama yang masih kurang familiar seperti Irfan Jauhari, Alfeandra Dewangga, dan Pratama Alif. Untuk diketahui, mereka ini adalah para pemain U19 yang sebelumnya telah mengikuti pemusatan latihan di Thailand pada akhir Januari 2020 lalu yang juga dipantau langsung ooleh Shin Tae-yong.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup G akan bertandang ke Thailand pada 26 Maret 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab (UEA) di Jakarta tanggal 31 Maret 2020.

Peluang tim Garuda untuk melangkah ke fase selanjutnya sangat kecil, bahkan nyaris tertutup. Pasalnya, Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan dalam 5 laga yang telah dijalani dan saat ini berada di urutan buncit Grup G tanpa mengoleksi poin.


Daftar 34 Pemain yang Dipanggil ke TC Timnas Senior

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Nadeo Argawinata (Bali United), M. Riyandi (Barito Putera), Adi Satrio (PSMS).

Belakang: Rudolof Yanto Basna (PT Prachuap FC), Ricky Fajrin (Bali United), Andy Setyo (Tira Persikabo), Fachruddin (Madura United), Alfreanda Dewangga (PSIS), Hansamu Yama (Persebaya), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Asnawi Mangkualam (PSM), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Bali United), Firza Andika (PSM).

Tengah: Rachmat Irianto (Persebaya), TM Ichsan (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Barito Putera), M. Tahir (Persipura), Septian David (PSIS), Sani Rizky (Bhayangkara FC), Rizky Pora (Barito Putera), Hendro Siswanto (Arema FC), Stefano Lilipaly (Bali United), Pratama Arhan (PSIS), Febri Hariyadi (Persib), Rizky Eka (PSM), Saddil Ramdani (Bhayangkara FC).

Depan: M. Rafli (Arema FC), Ilija Spasojevic (Bali United), Lerby Eliandri (Bali United), Irfan Jauhari (Bali United), Osvaldo Haay (Persija),Irfan Bachdim (Bali United).

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight