STOP PRESS! Ridho Rhoma Ditangkap Polisi Karena Bawa Narkoba

Wawancara Arta

Media online terkini, info nasional, internasional, ekonomi, sosial, dan news analisis untuk Anda

  • "Masyarakat Harus Waspada Tawaran Bunga Tinggi"
    27 Oktober 2016

    "Masyarakat Harus Waspada Tawaran Bunga Tinggi"

    Penipuan berkedok investasi tak pernah berhenti menggoda masyarakat. Padahal, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus menerus melakukan edukasi. Bagaimana seharusnya masyarakat menyikapi beragam tawaran investasi?

  • "Kemiskinan Hanya Turun 500 Ribu Orang"
    20 Oktober 2016

    "Kemiskinan Hanya Turun 500 Ribu Orang"

    Sejumlah indikator makro ekonomi menunjukkan perbaikan selama 2 tahun pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla. Namun, banyak kekurangan yang masih patut untuk dicermati.

  • Dalam Pertambangan Sering Ada Kejutan
    11 Oktober 2016

    Dalam Pertambangan Sering Ada Kejutan

    Timah adalah komoditas andalan Bangka Belitung. Bagaimana provinsi ini mengelola pertambangan Timah, yang menjadi tumpuan bagi sebagian besar produksi di dunia?

  • "Amnesti Pajak adalah Momentum Membangun Tax Culture"
    29 September 2016

    "Amnesti Pajak adalah Momentum Membangun Tax Culture"

    Yustinus Prastowo, ahli pajak dari Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA), menjelaskan mengapa dirinya begitu getol membela kebijakan amnesti pajak. Selain untuk menambal bolong APBN dan menjadi jembatan menuju pajak berkeadilan, amnesti pajak menurutnya adalah momentum membangun tax culture.

  • "Pemerintah Gagal dalam Program Rusun"
    29 Agustus 2016

    "Pemerintah Gagal dalam Program Rusun"

    Penyelenggaraan rusun atau apartemen masih menyisakan berbagai masalah. Konflik kenaikan tarif hingga sertifikat kepemilikan yang tak jelas mewarnai kehidupan di apartemen. Penghuni dan pengembang saling berhadapan. Pemerintah dianggap gagal dalam membina program rusun.

  • "Mengandalkan Bisnis Bodyguard Bisa Kolaps"
    26 Agustus 2016

    "Mengandalkan Bisnis Bodyguard Bisa Kolaps"

    Bisnis jasa keamanan mulai berkembang di Indonesia. Berdasarkan data Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi), di Jakarta saja ada lebih dari 1.000 perusahaan yang bergerak di bidang ini.

  • "Kita Bukan Spekulan Tanah"
    22 Agustus 2016

    "Kita Bukan Spekulan Tanah"

    Para pengembang properti banyak mengusai stok tanah. Mereka juga dianggap sebagai pihak yang berperan terhadap kenaikan harga rumah setiap tahun. Benarkah? Apa alasan mereka?

  • "Tidak Usah Alergi dengan Investasi Cina"
    19 Juli 2016

    "Tidak Usah Alergi dengan Investasi Cina"

    Derasnya investasi dan utang cari Cina ke  Indonesia ada yang menganggapnya sebuah hal negatif. Namun ada pihak yang menilai agresifnya Cina di era pemerintahan Jokowi tak perlu direspons dengan alergi.

  • "Pastilah (Tuntas) Sebelum Pemerintahan Jokowi Turun"
    21 Juni 2016

    "Pastilah (Tuntas) Sebelum Pemerintahan Jokowi Turun"

    Presiden Joko Widodo dianggap melakukan terobosan besar dalam pembangunan proyek infrastruktur. Proyek demi proyek dikunjunginya langsung. Politisi Golkar pun memuji kebijakannya itu, dan merasa yakin semua proyek infrastruktur bisa tuntas sebelum pemerintahannya berakhir pada 2019.

  • "Jangan Dikonotasikan Kami Melawan (Kemenhub)"
    15 Juni 2016

    "Jangan Dikonotasikan Kami Melawan (Kemenhub)"

    Edward Sirait, CEO Lion Air Group, memimpin langsung sekitar 200 pegawainya mendatangi Gedung DPR . Para pegawai, termasuk pramugari, memberi dukungan pimpinan mereka yang melakukan rapat dengan Komisi V. Jatuhnya dua sanksi dari Dirjen Perhubungan Udara, yakni pembekuan ground handling dan pencabutan rute menjadi pokok persoalan.

1 2 Berikutnya