Megawati Antar Ahok-Djarot Mendaftarkan Diri ke KPU Jakarta

Oleh: Agung DH - 21 September 2016
Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP mendampingi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta
tirto.id - Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP mendampingi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Basuki Tjahaja Purnama serta Djarot Saiful Hidayat merupakan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Golkar juga mendukung pasangan ini untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Saat mengantar keduanya, Ketua Umum PDIP itu memakai pakaian berwarna hitam itu tiba di kantor penyelenggara Pemilu DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya Nomor 15, Jakarta Pusat, pada pukul 13.12 WIB. Presiden kelima Indonesia itu datang bersama pasangan bakal calon pemimpin Ibu Kota Ahok dan Djarot dengan menggunakan mobil.

Ia kemudian mendampingi pasangan yang diusung oleh partainya itu masuk ke gedung KPU DKI Jakarta untuk mengurus pendaftaran.

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari partai politik mulai 21 hingga 23 September 2016.

Pasangan Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sebelumnya menjemput Megawati di kediamannya di Jalan Teuku Umur, Menteng Jakarta Pusat.

Dengan baju motif kotak-kotak mirip di Pilkada DKI 2012 lalu, pasangan calon Cagub-Cawagub ini diantar sejumlah politisi dari Partai Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem, menggunakan bus.

Rombongan Ahok-Djarot sampai di rumah Megawati Soekarnoputri sekitar pukul 12:24 WIB dan disambut sejumlah pendukungnya.

Keberangkatan Ahok-Djarot ke KPUD disiarkan secara live steaming di akun Facebok Basuki Tjahaja Purnama.

Hingga kabar ini diunggah, tercatat ada 6,1 ribu yang menyatakan "suka", dibagikan 608 kali dan disaksikan langsung lebih dari 4 ribu orang.

Baca juga artikel terkait PILGUB DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Hard News)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH