Live Streaming Piala Presiden

Live Streaming Dewa Utd vs Persis & Jadwal Piala Presiden Hari Ini

Kontributor: Ahmad Yasin - 24 Jun 2022 14:30 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Live streaming Dewa United vs Persis Solo dalam jadwal Piala Presiden 2022 hari ini di Vidio. Siaran langsung Dewa United vs Persis Indosiar Jumat 24 Juni.
tirto.id - Live streaming Dewa United vs Persis Solo dalam jadwal Piala Presiden hari ini dapat diakses melalui laman/aplikasi Vidio pada Jumat, 24 Juni 2022 pukul 16.00 WIB dengan catatan gratis untuk pengguna XL Axiata. Laga Grup A Stadion Manahan, Solo ini juga dapat ditonton melalui siaran langsung Indosiar.

Dalam jadwal Piala Presiden hari ini, Dewa United dan Persis akan bersaing untuk menjaga peluang lolos ke 8 besar. Apalagi saat ini di Grup A hanya tersisa satu tempat lagi. PSIS Semarang sudah dipastikan lolos lebih dulu karena perolehan poinnya (7 angka) tidak akan terkejar lagi oleh 3 tim terbawah.

Sementara itu, Dewa United dan Persis Solo merupakan penghuni dua posisi terbawah di klasemen Piala Presiden 2022 Grup A. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 1 angka, alias belum pernah menang. Kendati demikian, mereka baru menjalani dua laga.

Dewa United dan Persis Solo masih berpeluang lolos dengan syarat memenangi 2 laga terakhir mereka. Oleh karenanya, duel kali ini tidak hanya dibutuhkan untuk mendongkrak posisi di klasemen, tetapi juga demi menentukan lolos atau tidaknya mereka ke fase gugur. Kalah berarti tersingkir.


Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Dewa United vs Persis


Menjelang duel kontra Persis Solo, Dewa United dalam kondisi siap tempur. Tidak adanya pemain yang dibekap cedera kian menambah motivasi Tangsel Warrior tampil maksimal. Dengan demikian, hasil terbaik diharapkan oleh tim asuhan Nil Maizar.

Kendati peluang Dewa United lolos ke 8 besar belum tertutup, tetapi Maizar enggan merasa di atas angin. Pasalnya, Persis sang tuan rumah juga masih mempunyai asa melaju ke fase gugur dengan menduduki posisi 2 besar klasemen Piala Presiden Grup A.

“Kami masih ada peluang dan pastinya ingin menang. Begitu juga dengan Persis. Jadi yang membuktikan siapa yang terbaik adalah pertandingan besok [hari ini] di lapangan,” ucap Nil Maizar, dikutip dari situs web resmi Dewa United.

Di sisi lain, kewaspadaan diungkapkan oleh Miftah Anwar Sani. Pemain belakang Dewa United ini mengakui bahwa Persis Solo didukung oleh materi pemain berkualitas. Sebagai full back, Miftah bakal menaruh perhatian terhadap sektor penyerang sayap Laskar Sambernyawa.

Tak jauh berbeda dengan Dewa United, Persis Solo berkeinginan untuk mengincar kemenangan perdana. Dua laga pertama Piala Presiden tidak berakhir dengan memuaskan. Pasalnya, Laskar Sambernyawa hanya menuai hasil imbang dan satu kali kalah.

Dikatan oleh Jacksen F. Tiago, kesiapan Persis Solo terhitung cukup singkat karena cuma memiliki jeda dua hari sejak bertanding kontra PSIS Semarang. Kendati begitu, mantan juru taktik Persipura Jayapura ini tetap memberi menu latihan kepada anak asuhnya, terutama untuk mengasah tendangan bola mati dan finishing.

“Pemain Persis semua kondisi siap tempur dan tidak ada yang cedera,” kata Jacksen F Tiago.

Prediksi Susunan Pemain Dewa United vs Persis Solo


Nil Maizar berpotensi menurunkan pemain asing andalan Dewa United, yaitu Lucas Ramos dan Karim Rossi. Keduanya baru bergabung dengan skuad dan diharapkan untuk segera tampil penuh di Piala Presiden 2022.

Di kubu tuan rumah, Persis Solo kemungkinan bakal mengandalkan trisula Irfan Jauhari, Samsul Arif, dan Gerard Artigas. Ketiga pemain ini akan mendukung skema 4-3-3 yang diusung Jacksen F. Tiago dalam laga kontra Dewa United.

Berikut prediksi line-up Dewa United vs Persis Solo.

Dewa United: Muhammad Natshir; Dias Angga, Achmad Faris, Risto Mitrevski, Miftah Anwar Sani; Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, Rangga Muslim; Lucas Ramos de Oliveira, Gufroni Al Maruf, Karim Rossi. Pelatih: Nil Maizar

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Alfath Faathier, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Abduh Lestaluhu; Aaron Evans, Taufiq Febriyanto, Arapenta Poerba; Irfan Jauhari, Samsul Arif, Gerard Artigas. Pelatih: Jacksen F. Tiago


Rekor Head to Head (H2H) Dewa United vs Persis


Meski berstatus tim promosi Liga 1, tetapi Dewa United dan Persis Solo telah mengetahui kekuatan masing-masing kubu. Musim lalu, mereka juga bersua di babak 4 besar Liga 2 yang berakhir untuk kemenangan Persis Solo. Sedangkan Dewa United tecatat sudah meraup dua kali kemenangan atas Persis.

5 Pertemuan Terakhir Dewa United vs Persis Solo

27-12-2021, Dewa United vs Persis Solo 1-2
13-09-2019, Dewa United vs Persis Solo 2-1
14-07-2019, Persis Solo vs Dewa United 0-0
09-11-2017, Persis Solo vs Dewa United 0-1
22-10-2014, Persis Solo vs Dewa United 1-1

Hasil 5 Pertandingan Terbaru Dewa United

20-06-2022, Persita Tangerang vs Dewa United 2-1
17-06-2022, Dewa United vs PSIS Semarang 2-2
30-12-2021, PSIM Yogyakarta vs Dewa United 0-1
27-12-2021, Dewa United vs Persis Solo 1-2
23-12-2021, PSMS Medan vs Dewa United 0-1

Hasil 5 Pertandingan Terbaru Persis Solo

21-06-2022, Persis Solo vs PSIS Semarang 1-2
11-06-2022, Persis Solo vs PSS Sleman 0-0
30-12-2021, RANS Nusantara vs Persis Solo 1-2
27-12-2021, Dewa United vs Persis Solo 1-2
22-12-2021, Persis Solo vs Persiba Balikpapan 2-0

Live Streaming Dewa United vs Persis Solo & Jam Tayang


Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Dewa United kontra Persis Solo bisa ditonton melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.

Untuk mengakses live streaming Vidio, penggemar sepak bola dapat mengaktifkan paket berlangganan Vidio Premier Platinum, terdiri dari paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).

LINK LIVE STREAMING DEWA UNITED VS PERSIS SOLO – INDOSIAR

LINK LIVE STREAMING DEWA UNITED VS PERSIS SOLO – VIDIO

* Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Presiden 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2022 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight