Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Pati Hari Ini

Oleh: Yantina Debora - 17 Mei 2018
Warga Pati menyambut Ramadan dengan tradisi padusan di Sendang Sani.
tirto.id - Pati merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Rembang di timur, Kabupaten Blora dan Kabupaten Grobogan di selatan, serta Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jepara di barat. Populasi kabupatan Pati mencapai 1,2 juta penduduk.

Menyambut Ramadan, warga Pati memiliki tradisi Padusan atau mandi basah atau keramas. Uniknya mereka berkumpul didaerah yang bernama Sendang Sani. Lokasi ini merupakan pilihan favorit orang kabupaten pati untuk mandi jinabat atau padusan. Lokasinya sekitar 5 km di sebelah utara kota pati, tepatnya di pertengahan antara Telogowunggu dan Kota Pati.

Selain itu, warga Pati juga punya tradisi buka puasa yang terpusat di alun-alun kota Pati. Dekat alun-alun ini terdapat Masjid Agung Baitunnur yang menjadi salah satu masjid terbesar di kabupaten itu. Masjid ini juga ramai dikunjungi saat Ramadan.

Bagi masyarakat Pati yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora