Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Pariaman Hari Ini

Oleh: Agung DH - 17 Mei 2018
Jadwal imsak, Subuh, dan buka puasa Ramadan 2018 di Kota Pariaman dapat dilihat dalam fitur yang disediakan Tirto.id.
tirto.id - Umat muslim di seluruh dunia saat ini tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah. Di Indonesia puasa Ramadan dimulai sejak Kamis 17 Mei 2018, termasuk pula di Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Daerah pesisir pantai ini merupakan salah satu kota yang menjadi tempat penyebaran Islam tertua di Sumatera Barat. Masyarakatnya dikenal religius, surau dan masjid berdiri di setiap sudut.

Beberapa masjid tua yang berada di kota ini antara lain Masjid Raya Kurai Taji. Masjid yang berdiri sejak 1900an ini termasuk bangunan cagar budaya. Selain itu, di Pariaman juga terdapat Masjid Raya Badano yang memiliki peninggalan unik yakni adanya guci di dalamnya.

Peninggalan lain yakni Masjid Raya Pariaman yang memiliki pulau suar. Masjid yang didirikan sekitar tahun 1882 ini ini tergolong bangunan cagar budaya.

Bagi masyarakat Kota Pariaman yang menjalankan ibadah puasa Ramadan, Tirto.id memberikan fitur pencarian informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib. Fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M ini juga dapat digunakan untuk mencari informasi jadwal imsak, subuh, dan maghrib di kabupaten dan kotamadya di seluruh Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH