Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Nabire Hari Ini

Oleh: Yantina Debora - 17 Mei 2018
Ketika Ramadhan tiba, penjual takjil menjamur di Nabire.
tirto.id - Di timur Indonesia, Kabupaten Nabire tahun ini menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi Papua 2018. Masjid Agung Al Falah, salah satu masjid terbesar di Nabire yang terletak di jalan Merdeka itu menjadi tempat penyelenggaraan MTQ.

Acara MTQ yang baru berakhir pada 7 Mei lalu, langsung di sambung dengan Ramadan 2018. Masjid Al-Falah pun mulai bergegas menyambut Bulan Suci Ramadan. Perayaan Ramadan di Nabire sebagian besar terpusat di masjid yang dibangun pada tahun 1988 ini.

Selain itu, ketika Ramadan tiba, takjil menjamur di beberapa tempat di Nabire menjelang waktu berbuka puasa. Para penjual takjil selama puasa puasa di Nabire dapat dijumpai di beberapa tempat seperti di depan pertokoan Taman Laut Oyehe, di dekat Tugu Pattimura dan di wilayah Karang Tumaritis.

Takjir untuk buka puasa juga dapat ditemukan di dekat Pantai Nabire, sepanjang jalan RE Martadinata hingga Siriwini, dan beberapa tempat lain di Nabire. Aneka makanan dan minuman seperti kue pastel, tahu isi, hingga es buah, es pisang hijau, dan panganan lain menghiasi Nabire yang dihuni sekitar 159 ribu jiwa.

Bagi masyarakat Kabupaten Nabire yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora