Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kota Pagar Alam

Oleh: Ahmad Zaenudin - 17 Mei 2018
99 persen penduduk Kota Pagar Alam beragama Islam.
tirto.id - Kota Pagar Alam merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Kota ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2001, dan merupakan pemekaran dari Kabupaten Lahat. Kota tempat tinggalnya Suku Basemah tersebut, per tahun 2015 memiliki lebih dari 133 ribu penduduk.

99 persen penduduk Kota Pagar Alam merupakan pemeluk Islam. Di bulan Ramadan, ada cukup banyak hidangan khas Pagar Alam yang bisa dinikmati, beberapa di antaranya ialah Nasi Ibat Daun, Pindang Besemah, dan Pindang Kua Kuning. Nasi Ibat Daun memiliki kemiripan dengan Nasi Timbel khas Sunda.

Khususnya bagi umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa, makanan khas Pagar Alam tersebut bisa dijadikan menu berbuka puasa, selepas seharian menjalankan ibadah-ibadah di bulan suci. Bagi masyarakat Kota Pagar Alam yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Ahmad Zaenudin
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Ahmad Zaenudin
Editor: Ahmad Zaenudin