Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kota Batam Hari Ini

Oleh: Yulaika Ramadhani - 17 Mei 2018
Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kota Batam
tirto.id - Batam merupakan salah satu kota dengan letak yang sangat strategis di Indonesia. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Sebagai kota terencana, Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia.

Umat Islam di Indonesia menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah sejak Kamis, 17 Mei 2018, tidak terkecuali di kota Batam. Ketika kita datang ke Batam, rasanya belum lengkap kalau belum berkunjung ke Masjid Jabal Arafah, satu masjid besar di kota ini.

Masjid Jabal Arafah Batam adalah masjid unik yang terletak di Pusat Bisnis Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau. Dengan memanfaatkan kontur tanah ‘Bukit Nagoya/ Lubuk Baja’, Masjid Jabal Arafah telah dirancang, dibangun, dan dikembangkan dengan tujuan multi-fungsi, selain fungsi utama sebuah masjid -sebagai tempat ibadah Shalat Umat Islam.

Di masjid ini dibangun juga sebuah menara setinggi 36 meter. Selain itu, juga tersedianya fasilitas taman, perpustakaan, kantin, dan tempat penjualan suvenir serta aneka kebutuhan pengunjung. Masjid ini telah menjadi salah satu destinasi religi keluarga di Batam, dan bahkan pengunjung dari kota-kota lain, serta wisatawan asing.

Masyarakat kota Batam dapat mengetahui informasi jadwal imsak, subuh, dan maghrib melalui fitur pencarian jadwal imsakiyah 1439H/2018M yang disuguhkan oleh Tirto.id. Fitur ini meliputi seluruh kota dan kotamadya di Indonesia. Dengan demikian, ketika kita bepergian atau jauh dari masjid, umat Islam dapat tetap memantau jadwal salat selama Ramadan.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani
a