Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kabupaten Muara Enim

Oleh: Ahmad Zaenudin - 17 Mei 2018
Masjid Babussalam yang terletak di Kabupaten Muara Enim merupakan Islamic Center di wilayah tersebut.
tirto.id - Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Wilayah yang memiliki luas sekitar 7,3 ribu kilometer persegit tersebut ditinggali oleh sekitar 550 ribu jiwa. Kecamatan Muara Enim tercatat sebagai tempat yang paling padat di kabupaten dengan visi “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera di Bumi Serasan Sekundang” tersebut.

Mayoritas penduduk Kabupaten Muara Enim bekerja di sektor pertanian dan perkebunan. Kabupaten yang dulunya bernama Kabupaten Lematang Ilir Ogan Tengah ini memiliki salah satu komoditas unggul. Komoditas itu ialah karet. Bahkan, Kementerian Perindustrian berencana membangun pusat penelitian dan pengembangan karet di kabupaten ini.

Kabupaten Muara Enim mayoritas dihuni oleh penduduk yang beragama Islam. Salah satu masjid terkenal di kabupaten ini ialah Masjid Babussalam. Masjid yang berlokasi di jalan Mayjen Tji Agus Kiemas tersebut merupakan “Islamic Center,” tempat pendidikan Islam berpusat. Bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Ahmad Zaenudin
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Ahmad Zaenudin
Editor: Ahmad Zaenudin