Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kabupaten Lahat

Oleh: Ahmad Zaenudin - 17 Mei 2018
Kemeriahan Ramadan selalu hadir di Kabupaten Lahat, salah satunya bergema dari Masjid Agung Al Muttaqin.
tirto.id - Kabupaten Lahat merupakan salah satu wilayah yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Sebagai sebuah wilayah administratif, Kabupaten Lahat memiliki motto. Motto tersebut ialah “Seganti Setungguan,” yang memiliki makna persatuan dan kesatuan yang kokoh, semangat gotong royong, setia kawan dan bertanggung jawab.

Daerah yang kini dipimpin oleh bupati bernama Saifudin Aswari Riva’i tersebut, per tahun 2016 ditingali oleh lebih dari 397 ribu penduduk, yang mayoritasnya beragama Islam.

Salah satu tmasjid ikonik di kabupaten tersebut ialah Masjid Agung Al Muttaqin, yang berada di Jalan Ahmad Yani, Pagar Agung. Masjid yang telah berusia puluhan tahun dan berdiri di bekas pemakaman tersebut, selain digunakan sebagai tempat ibadah juga merupakan tempat yang pas melihat pemandangan Kabupaten Lahat karena berada di wilayah dataran tinggi.

Bagi masyarakat Kabupatan Lahat yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.




Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Ahmad Zaenudin
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Ahmad Zaenudin
Editor: Ahmad Zaenudin