Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Bojonegoro Hari Ini

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 17 Mei 2018
Bojonegoro dikenal sebagai daerah penghasil migas terbesar di Indonesia dan kayu jati berkualitas.
tirto.id - Kabupaten Bojonegoro adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, dengan Ibu kotanya adalah Bojonegoro. Daerah ini dikenal sebagai salah satu sumber deposit minyak bumi terbesar di Indonesia.

Selain dikenal sebagai daerah penghasil minyak, Bojonegoro juga merupakan penghasil kayu jati berkualitas. Adapun daerah-daerah yang terkenal sebagai industri mebel yaitu di antaranya Sukorejo dan Temayang.

Kota Bojonegoro terletak di jalur Surabaya-Cepu-Semarang. Kota ini juga dilintasi jalur kereta api jalur Surabaya-Semarang-Jakarta.

Perkembangan Islam di daerah penghasil migas ini bisa ditelusuri dari keberadaan jejak dua makam ulama karismatik, yakni Mbah Hasyim dan Mbah Sabil.

Makam tersebut berada di Desa Kuncen, Kecamatan Padangan, Bojonegoro, berdekatan dengan bangunan masjid. Makam tersebut sering dijadikan tempat berziarah oleh umat Islam, terutama setiap tahun khususnya pada 6 Muharam, peringatan kematian (haul) atas keduanya selalu digelar.

Selain informasi transportasi, pemudik juga pasti membutuhkan informasi mengenai jadwal imsak, Subuh dan Maghrib. Untuk itu, Tirto menyediakan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H


Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo