Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Blitar Hari Ini

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 17 Mei 2018
Kota kecil ini dikenal salah satunya karena menjadi tempat pemakaman Presiden Ke-1 RI, Sukarno.
tirto.id - Kota Blitar terletak di sebelah barat daya ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya. Kota ini berjuluk Kota Proklamator, Kota Patria dan Kota Peta (Pembela Tanah Air). Sebab pada Februari 1945, di bawah kepemimpinan Soeprijadi, Laskar Peta melakukan perlawanan terhadap pemerintahan Jepang untuk pertama kalinya.

Kota ini juga menjadi tempat dimakamkannya Presiden Ke-1 RI, Sukarno. Jelang Ramadan, makam Bung Karno ramai didatangi orang untuk berziarah. Selain itu, di kota ini juga terdapat tradisi menerbangkan balon udara berukuran raksasa usai salat Idul Fitri.

Kota kecil berpenduduk sekitar 132.000 jiwa ini memiliki masjid agung yang dibangun pada 1820. Masjid ini terletak di Jalan Masjid, Kauman, Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Masyarakat biasa melakukan pengajian dan kegiatan hari besar Islam di masjid seluas 1.500 meter persegi ini.

Bagi masyarakat Blitar yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Magrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.



Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra