Demokrat Kubu Moeldoko Bantah Pernah Ajak Gatot Kudeta AHY

Oleh: Haris Prabowo - 11 Maret 2021
Bekas Panglima TNI, Gatot Nurmantyo mengklaim pernah diajak untuk KLB Demokrat oleh salah satu inisiator.
tirto.id - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat versi KLB, Jhoni Allen Marbun, menepis tudingan bahwa ada deklarator Demokrat ikut mengajak bekas Panglima TNI, Gatot Nurmantyo dalam KLB di Deli Serdang yang berujung menetapkan Moeldoko, juga bekas Panglima TNI, sebagai ketua umum.

Testimoni Gatot Nurmantyo tersebar luas di media sosial. Dalam akun instagramnya, ia sempat mengaku diajak oleh beberapa pihak untuk ikut ke agenda KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, pekan lalu.
“Saya mengatakan siapa salah satu di antara kami yang melakukan KLB ini yang dibilang mengajak [Gatot]. Tolong itu [carikan orangnya]. Jangan asal asbun. Sebagai seorang panglima jenderal bintang empat tidak mudah, tapi jangan asbun,” kata Jhoni saat konferensi pers di rumah Moeldoko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021) siang.

Kata Jhoni, pihaknya tak mungkin mengajak Gatot ke agenda KLB. Ia mempertanyakan integritas Gatot sebagai mantan Panglima TNI yang harusnya lebih berwibawa.


Jhoni mengatakan bahwa dirinya pernah mengikuti Gatot, saat menjadi Panglima TNI, melakukan kampanye terselubung ke kampus-kampus.

“Artinya apa? Integritasnya sebagai panglima. Padahal dia enggak boleh dong. Yang saya tahu, boleh dicatat, setelah reformasi biasanya Panglima TNI itu pensiun sampai masa umurnya. Tetapi baru satu ini yang pensiun sebelum umurnya mencapai. Karena apa? Integritasnya dia,” kata Jhoni.



Baca juga artikel terkait PARTAI DEMOKRAT atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Zakki Amali
DarkLight