Anies Resmikan GOR & Gelanggang Remaja Hasil Dana KLB Rp54 Miliar

Oleh: Haris Prabowo - 29 Juli 2019
Anies meresmikan beroperasinya GOR Rorotan dan Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng. Dua gedung itu dibangun dengan memanfaatkan dana kompensasi pelampauan KLB.
tirto.id - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan, Cengkareng, Jakarta Utara, pada Senin (29/7/2019). Pada kesempatan itu, Anies juga meresmikan Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng yang juga baru selesai dibangun.

Anies menyatakan pembangunan dua gedung itu merupakan bentuk komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam menyediakan sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat.

"Jadi, harapannya, dari GOR ini nanti muncul prestasi. Yang kedua, saya ingin tempat ini seperti yang tertulis di prasasti, kalimatnya adalah kita menginginkan agar tempat ini bukan sekadar tempat kegiatan olahraga, tapi ini menjadi tempat untuk membangun interaksi antar warga, tempat silaturahmi, tempat memperkuat hubungan antar warga yang ada di tempat ini," kata Anies.

Pembangunan GOR Rorotan dilaksanakan dengan memanfaatkan dana kompensasi pelampauan Koefisien Lantai Bangunan (KLB), yang wajib dibayar oleh PT Putera Gaya Wahana. Pembangunan GOR tersebut menelan biaya Rp34 miliar.

GOR Rorotan menempati lahan milik Pemprov DKI yang seluas 2,2 hektar dan dibangun mulai bulan November 2018 sampai Juli 2019.

Sementara Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng dibangun dengan memanfaatkan dana kompensasi pelampauan Koefisien Lantai Bangunan (KLB), yang wajib dibayar oleh PT. Suryaraya Investama.

Biaya pembangunan gedung Gelanggang Remaja itu senilai Rp20 miliar. Gedung yang menempati lahan seluas 5.000 meter persegi milik Pemprov DKI tersebut dibangun mulai Oktober 2018 – Mei 2019.

Bangunan GOR Rorotan dan Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng dilengkapi dengan fasilitas olahraga berstandar internasional untuk cabang badminton, basket, sepak bola, dan futsal. Kedua gedung ini akan dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta.


Baca juga artikel terkait PROGRAM PEMPROV DKI atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Addi M Idhom
DarkLight