Liga 1 2019

Prediksi Perseru Badak Lampung FC vs Persela: Ujian Lini Belakang

Oleh: Beni Jo - 11 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Perseru Badak Lampung FC vs Persela di Liga 1 2019: tuan rumah yang memperbaiki lini belakang dengan empat bek baru, berpeluang menang.
tirto.id - Pertandingan Perseru Badak Lampung FC vs Persela Lamongan dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 digelar Rabu (11/9/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. Banyak kebobolan di putaran pertama, laga ini menjadi ujian pertama bagi tuan rumah yang mendatangkan dua bek "impor:.

Demi memperbaiki performa di putaran kedua Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung FC merombak total susunan pemain belakangnya. Tercatat empat muka baru didatangkan oleh tim berjuluk Laskar Saburai, dua pemain asing dan dua pemain lokal.

Anthony Golec asal Australia dan Bojan Malisic dari Serbia menjadi andalan baru Perseru Badak Lampung untuk menggalang lini pertahanan. Belum lagi dua pemain lokal lainnya yaitu Saepulloh Maulana dan Reva Adi Utama.

Masih tercecer di posisi papan bawah, Badak Lampung FC kini semakin intens memperhatikan sektor di depan penjaga gawang mereka. Kebobolan 32 kali hanya dalam 16 laga jelas buruk. Apalagi, jumlah kebobolan itu angka tertinggi di antara 18 tim kontestan Liga 1 musim ini.

"Ya, lini belakang menjadi kunci kekuatan kita pada putaran kedua. Kita memang konsen membenahi pertahanan karena pada putaran pertama menjadi titik lemah kita," ujar Milan Petrovic, melansir laman resmi Liga Indonesia, Selasa (10/9).



Di klasemen sementara, Badak Lampung FC meraih total 16 poin dari 16 laga. Mereka pun hanya unggul satu angka saja dari zona degradasi. Meladeni Persela, ini kesempatan bagi Laskar Saburai membuka putaran kedua dengan tiga poin.

Sementara itu, Persela masih berada di papan bawah. Dari 16 pertandingan, Laskar Joko Tingkir meraup 15 poin. Mereka hanya unggul selisih gol atas Barito Putera yang berada satu strip di bawahnya.

Lini belakang juga menjadi perhatian bagi tim tamu. Mereka sudah kebobolan 25 kali. Perbaikan juga dilakukan demi memperkokoh benteng pertahanannya. Diantaranya adalah mengganti bek impor mereka.

"Pengganti [Mawouna Kodjo] Amevor adalah Demerson [Bruno Costa]. Cara bermain dan komunikasi lebih cocok dengan Persela," ujar Nil Maizar.

Duel ini menjadi ujian potensi pertahanan bagi Perseru Badak Lampung dan Persela. Melihat posisi di klasemen Liga 1 musim ini, siapa yang lebih baik dalam bertahan, punya kesempatan lebih besar menjauh dari zona degradasi.

Perkiraan Susunan Pemain

Badak Lampung (4-3-3): Setya Beny; Kurniawan Karman, Antony Golec, Bojan Malisic, Reva Adi Utama; Jefri Kurniawan, Marquinhos Carioca, Arthur Bonai; Billy Keraf, Mercior Majefat, Talaohu Musafri.

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Arif Satria, Mochammad Zaenuri, Eky Taufik; Kei Hirose, Hambali Tholib, Lucky Wahyu; Sugeng Efendi, Malik Risaldi, Rafael Oliveira.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo

DarkLight