Prakiraan Cuaca Jumat: Jakarta Potensi Hujan Lebat & Angin Kencang

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 1 Februari 2019
Info BMKG untuk Jumat (1/2/2019) menyebutkan wilayah DKI Jakarta berpotensi hujan lebat dan angin kecang dari siang hingga sore hari.
tirto.id - Hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat berpotensi melanda wilayah DKI Jakarta pada Jumat (1/2/2019).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan Jakarta berada pada status waspada.

"Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang itu terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur menjelang siang dan sore hari," tulis BMKG dalam keterangan resminya, Jumat (1/2/2019).

Di wilayah Jakarta Pusat pada pagi dan dini hari diprediksi akan berawan dan siang serta malam hari mengalami hujan lokal dengan suhu 25-29 derajat celcius dan kelembaban 75-95 persen.

Pada pagi, siang dan dini hari Jakarta Utara diperkirakan akan hujan lokal, sementara pada malam hari berawan dengan suhu 25-29 derajat celcius dan kelembaban 75-95 persen.

Sedangkan Jakarta Barat pada pagi dan siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan, malam hari hujan lokal dan dini hari cuaca dalam kondisi berawan dengan suhu 24-30 derajat celcius dan kelembaban 80-95 persen.

Selanjutnya, Jakarta Selatan pada pagi dan dini hari dalam kondisi cuaca berawan, siang mengalami hujan dengan intensitas ringan dan malam hari hujan lokal dengan suhu 24-30 derajat celcius dan kelembaban 75-95 derajat.

Wilayah Jakarta Timur pada pagi dan dini hari cuaca berawan, siang mengalami hujan dengan intensitas sedang dan malam hari hujan lokal dengan suhu 24-29 derajat celcius dan kelembaban 75-95 derajat.

Kawasan Kepulauan Seribu pada pagi dan dini hari diprakirakan mengalami hujan lokal, pada siang dan malam hari berpotensi berawan dengan suhu 24-29 derajat celcius dan kelembaban 80-95 derajat.


Baca juga artikel terkait PERKIRAAN CUACA atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight