Nu'est Akan Comeback pada Maret 2019 dengan Lagu Baru

Oleh: Maria Ulfa - 20 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Comeback Nu'est ini merupakan yang pertama kalinya dengan anggota lengkap.
tirto.id - Salah satu boy group asuhan Pledis Entertainment, Nue’st akan comeback pada Maret 2019 dengan merilis lagu baru. Hal tersebut dikonfirmasi Pledis pada Senin (18/2/2019).

“Nu'est berencana merilis lagu digital baru pada bulan Maret. Jika kami memutuskan untuk merilis album, kami akan membuat pengumuman resmi nanti,” ujar perwakilan Pledis, seperti dilansir JTBC Plus.

Comeback ini merupakan yang pertama kalinya dengan anggota lengkap sejak Minhyun, salah satu member Nu’est kembali setelah selesai beraktivitas bersama Wanna One pada Januari 2019.

Pada 2017 Minhyun memulai debutnya bersama Wanna One melalui program acara “Produce 101 Seaseon 2” di Mnet. Sementara, member lainnya, yakni JR, Aron, Baekho dan Ren melakukan comeback pada tahun yang sama sebagai grup unit Nu'est W.

Setelah Wanna One bubar, Minhyun kembali ke Pledis Entertainment dan mengumumkan telah memperbaharui kontrak baru pada 1 Februari 2019.

Setelah itu, penggemar dibuat antusias dengan munculnya Nu’est sebagai lima anggota dengan mengunggah foto profil baru bersama setelah sekian lama.

Sudah sejak tiga tahun lalu Nu’est merilis album terakhir mereka sebagai anggota lengkap, yaitu mini album bertajuk “Canvas” pada 2016 dengan partisipasi semua anggota di dalamnya.

Nu’est merupakan boy group bentukan Pledis Entertainment dan telah debut pada 2012 dengan single digital “Face”. Akan tetapi, mereka kurang beruntung karena kondisi grup yang kurang populer walau telah debut dalam waktu yang lama.

Hingga akhirnya, pada 2017, keempat anggota Nu’est kecuali Aron mengikuti program acara “Produce 101 Seaseon 2” di Mnet, yaitu JR, Minhyun, Baekho dan Ren.

Setelah itu, karena bakat mereka yang akhirnya mulai diperhatikan publik, Nu’est mulai menuai popularitas mereka berkat program acara tersebut.

Sementara Minhyun masuk dalam anggota debut bersama Wanna One, ketiga anggota lainnya, yakni JR, Baekho dan Ren harus kembali ke Pledis Entertainment bergabung bersama Aron dan melanjutkan karier mereka dengan membentuk sub unit bernama Nu’est W tanpa Minhyun.

Nu’est W meraih popularitas yang signifikan, di mana mereka akhirnya merilis mini album bertajuk W, Here dengan single utama “Where You At” pada Oktober 2017.

Berkat popularitasnya yang meningkat, Nu’est berhasil memboyong piala pertama mereka sejak debut di program acara musik M! Countdown yang tayang di Mnet, demikian seperti dilansir Kpop Herald.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra