Moeldoko Belum Terlihat saat KLB Partai Demokrat Dibuka

Reporter: - 5 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Moeldoko disebut-sebut sebagai calon kuat ketua umum Partai Demokrat pengganti AHY.
tirto.id - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin, telah tiba di lokasi penyelenggaraan acara Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Selain Nazaruddin tampak pula Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie dan politikus senior Partai Demokrat Max Sopacua.

Pantauan ANTARA di lokasi, Max Sopacua yang merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat terlebih dahulu tiba di lokasi. Kemudian disusul oleh Marzuki Alie dan Nazaruddin.

Sebelum memasuki ruangan kongres, para petinggi Partai Demokrat ini disambut dengan tarian perang atau Tari Fataele. Tari Fataele merupakan kesenian tradisional dari Nias. Mereka diiringi dari pintu masuk ruangan kongres hingga ke tempat duduk yang telah disediakan.

Saat ini acara KLB Partai Demokrat mulai berlangsung yang diikuti ratusan peserta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Mars Demokrat dan dilanjutkan pembacaan doa.

Namun belum terlihat Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, yang disebut-sebut sebagai calon kuat ketua umum Partai Demokrat.

Sementara itu, acara KLB Partai Demokrat guna menggeser kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini sempat memanas di sekitar lokasi acara.

Kondisi tersebut berawal ketika dua unit bus berisikan puluhan orang yang diduga massa penentang digelarnya KLB Partai Demokrat datang dari arah Medan, hendak memasuki lokasi digelarnya KLB.

Numun kedatangan mereka langsung diadang ratusan pendukung KLB yang memang sudah bersiaga sejak pagi di gerbang pintu masuk ke lokasi acara.

Massa pendukung KLB meminta massa penentang KLB untuk membatalkan niatnya masuk ke arena KLB dan segera putar balik.

Meski sempat terjadi ketegangan sesaat, kondisi akhirnya terkendali setelah massa penentang KLB membatalkan niatnya masuk ke arena KLB. Setelah massa penentang KLB berputar arah, massa pendukung KLB pun akhirnya kembali ke lokasi acara dan terus bersiaga.


Baca juga artikel terkait KLB PARTAI DEMOKRAT atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Editor: Bayu Septianto
DarkLight