Korban Demo Akbar Alamsyah Dimakamkan Jumat, 11 Oktober Pukul 08.35

Oleh: Antara - 11 Oktober 2019
Korban demo Akbar Alamsyah dimakamkan Jumat (11/10/2019) pukul 08.35.
tirto.id - Isak tangis ibu, ayah, dan kakak mengiringi proses pemakaman korban demo pelajar di DPR, Akbar Alamsyah. Akbar dimakamkan di TPU Wakaf belakang Seskoal, Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019) pagi.

Seperti dikabarkan Antara, jenazah Akbar dimasukkan ke liang lahat tepat pukul 08.35. Pemakaman dilakukan oleh pihak keluarga dan dihadiri oleh warga, tetangga, dan rekan-rekan sekolah korban. Sebelum dimakamkan, jenazah Akbar dishalatkan di Masjid Roudhatul Jannah, tak jauh dari lokasi TPU.

Jenazah Akbar disemayamkan di rumah pamannya, Matle, yang berada di Jalan Masjid RT 11 RW 05, Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan.

Usai diadzah dan diqomatkan, jenazah kemudian dikebumikan. Warga dan keluarga menutup kubur dengan tanah.

Korban demo di Gedung DPR pada Rabu (25/9/2019), Akbar Alamsyah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (10/10/2019). Kabar meninggalnya Akbar diketahui dari sang ayah saat ditemui reporter Tirto, Kamis malam.

“Iya, benar [Akbar Alamsyah meninggal dunia],” ujar Adang, ayah Akbar.

Polisi mengklaim, Akbar masuh rumah sakit hingga koma beberapa hari karena melompat pagar, bukan kekerasan dari aparat saat tengah bentrok dengan demonstran.

Akbar sempat tidak diketahui keberadaannya, dan baru diketahui pada 28 September 2019 dalam kondisi koma di rumah sakit.


Baca juga artikel terkait DEMO DPR atau tulisan menarik lainnya Antara
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Penulis: Antara
Editor: Widia Primastika
DarkLight