Keluarga Konfirmasi Identitas Korban Tewas Kerusuhan Tanah Abang

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 22 Mei 2019
Keluarga telah membenarkan bahwa Farhan Syafero (30) merupakan korban yang tewas dalam kerusuhan di Tanah Abang, Rabu (22/5/2019) dini hari.
tirto.id - Keluarga telah membenarkan bahwa Farhan Syafero (30) merupakan korban yang tewas dalam kerusuhan di Tanah Abang, Rabu (22/5/2019) dini hari.

"Saya kaget denger dia meninggal. Sempat gak percaya. Baru percaya pas dikasih lihat fotonya. Bener itu dia," kata Anida, kerabat korban.

Anida mengetahui informasi tersebut sekitar pukul 06.00 WIB melalui grup WhatsApp keluarga.

"Dia suka ikut pengajian gitu. Aktif banget. Terakhir ke sini dia jadi imam salat tarawih beberapa hari lalu," cerita Andriani, sepupu Farhan.

Menurut keterangan kerabat, sudah sekitar tiga tahun Farhan tidak tinggal di Kampung Rawakalong, Grogol, Kota Depok. Sejak menikah, ia tinggal di Cikarang, Jawa Barat bersama istri dan kedua anaknya. Ia hanya sesekali berkunjung ke Rawakalong.

Proses pembubaran massa telah berlangsung sejak Selasa (21/5/2019) pukul 22.30. Semula dengan negosiasi, tapi massa tak kunjung bubar. Polisi lalu menggunakan gas air mata, tapi massa melawan dengan melempar batu, petasan, dan bom molotov.

Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo, Dieqy Hasbi Widhana, Arbi Sumandoyo & Andrian Pratama Taher
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Gilang Ramadhan