tirto.id - KB Bank telah sepenuhnya menyelesaikan proses migrasi sistem inti mereka ke Next Generation Banking System (NGBS) pada akhir pekan lalu. Sistem perbankan modern ini yang dirancang untuk mendukung layanan keuangan digital secara fleksibel, cepat, dan aman. Alhasil nasabah dapat mengakses layanan lebih seamless.
NGBS berbasis cloud, modular, dan terbuka melalui integrasi API memungkinkan layanan secara real-time sesuai kebutuhan nasabah. Dengan dukungan teknologi seperti kecerdasan buatan, analitik data, dan otomasi, NGBS menghadirkan efisiensi operasional, pengalaman pengguna yang lebih baik, kemudahan dalam mematuhi regulasi yang terus berkembang, hingga deteksi fraud.
“Keberhasilan migrasi NGBS adalah bentuk komitmen kami untuk menghadirkan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan perbankan masa kini dan di masa mendatang. Kini, nasabah dapat menikmati pengalaman bertransaksi yang lebih cepat dan aman secara seamless di semua kanal layanan KB Bank baik secara daring maupun di kantor cabang,” jelas Woo Yeul Lee, Direktur Utama KB Bank dari keterangan resmi, Senin (21/3).
Dengan implementasi NGBS di seluruh jaringan KB Bank, baik di kantor cabang maupun kanal digital seperti mobile banking dan internet banking, nasabah kini dapat menikmati berbagai peningkatan layanan, antara lain:
- Akses Layanan yang Stabil dan Terintegrasi
Sistem baru memungkinkan akses perbankan yang lebih stabil, cepat, dan konsisten di berbagai platform, memberikan pengalaman seamless di seluruh kanal layanan KB Bank.
- Pengelolaan Data yang Lebih Canggih
Dengan dukungan teknologi NGBS, KB Bank mampu mengelola data nasabah secara lebih akurat. Ini memungkinkan pemberian layanan personalisasi yang lebih tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi tiap nasabah.
- Sistem Keamanan Berstandar Tinggi
Peningkatan signifikan juga dilakukan pada sisi keamanan. Dengan teknologi fraud detection terbaru dan perlindungan data canggih, setiap transaksi nasabah menjadi lebih aman dan terpercaya.
Selama proses migrasi akhir pekan lalu, sejumlah layanan KB Bank mengalami keterbatasan akses. KB Bank menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan serta berterima kasih atas pengertian dan kesabaran nasabah selama proses migrasi tersebut. KB Bank memastikan bahwa tim layanan pelanggan siap membantu nasabah yang masih membutuhkan penyesuaian pasca-migrasi melalui Halo KB Bank di 14005 atau email ke customer_care@kbbank.co.id.
KB Bank berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan layanan perbankan yang relevan dengan era digital, sekaligus membangun fondasi kuat untuk masa depan perbankan yang lebih cerdas, aman, dan terintegrasi.
(INFO KINI)
Penulis: Tim Media Servis