Jadwal Kualifikasi MotoGP 2020 Sabtu Ini GP Teruel Live FOX Sport 2

Oleh: Permadi Suntama - 23 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal kualifikasi MotoGP Teruel 2020 live FOX Sports 2 pada Sabtu (24/10) pukul 19.10 WIB. Sesi race dapat ditonton live Trans7 pada Minggu 25 Oktober.
tirto.id - Kualifikasi MotoGP Teruel 2020 di Sirkuit Motorland, Aragon dijadwalkan berlangsung Sabtu (24/10/2020). Sesi penentuan siapa yang berhak menyandang pole position dalam race pada Minggu (25/10) ini digelar dalam 2 ronde, kualifikasi 1 (Q1) dan kualifikasi 2 (Q2). Dimulai pukul 19.50 WIB, sesi ini dapat disaksikan secara live streaming di Fox Sport 2.

Pembalap-pembalap Yamaha, seperti Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) diprediksi akan menguasai jalannya sesi kualifikasi.

Meski di balapan terakhir, keduanya gagal meraih podium, Vinales dan Quartararo menempati posisi 1 dan 2 dalam kualifikasi GP Aragon pada 17 Oktober. Quartararo yang meraih pole ketika itu, unggul 0,229 detik dari urutan ketiga, Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Fabio Quartararo, yang berjuang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 selalu menunjukkan performa apik di sesi kualifikasi. Selain itu, rival utamanya, Joan Mir (Suzuki ECSTAR) masih menunjukkan performa yang kurang impresif di sesi kualifikasi.

Selain pembalap-pembalap Yamaha yang kerap tampil dominan, satu nama yang patut diperhitungkan adalah Alex Marquez (Repsol Honda). Sukses meraih 2 podium di 2 seri terakhir membuat kepercayaan dirinya meningkat.

Pada seri sebelumnya, GP Aragon, adik kandung Marc Marquez tersebut mampu menembus kualifikasi tahap kedua (Q2) secara otomatis. Dia sukses menembus 10 besar klasemen kombinasi 3 latihan bebas di MotoGP Aragon 2020 di Sirkuit Motorland.

Kualifikasi MotoGP Teruel 2020 yang tetap berlangsung di Sirkuit Motorland jelas memberi keuntungan tersendiri bagi Alex Marquez. Apalagi pembalap 23 tahun tersebut juga sukses naik podium GP Aragon pekan lalu, tepatnya urutan 2 di bawah Mir.

Dengan performanya yang mulai meningkat Alex Marquez diprediksi mampu meraih hasil lebih baik dalam kualifikasi GP Teruel 2020.



Sementara itu, Andrea Dovizioso, yang di seri sebelumnya gagal menembus Q2 bertekad tampil lebih baik. Ia sempat bersitegang dengan Danilo Petrucci sang rekan setim karena menggeser catatan waktunya di flying laps Q1. Akibatnya, ia harus start di posisi 13 MotoGP Aragon.

Jelang Grand Prix Teruel, Andrea Dovizioso menyebut 4 balapan terakhir akan berlangsung sengit. Dia yang berjuang untuk menjadi juara dunia pun bertekad tampil bagus di sisa lomba, terutama di Sirkuit Motorland.

"Empat balapan terakhir akan sangat menentukan [dalam perebutan gelar juara dunia]. Kami akan sangat fokus untuk meraih poin karena kami tahu semua pembalap akan lebih cepat dibanding sebelumnya," kata Dovizioso dikutip Motorsport.

Perebutan juara MotoGP 2020 saat ini berlangsung sengit. Ada 5 pembalap yang masih punya peluang jadi kampiun. Mereka antara lain Joan Mir (Suzuki ECSTAR), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati Desmosedici), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).



Siaran Live Kualifikasi MotoGP di Fox Sport 2


Kualifikasi MotoGP Teruel 2020 di Sirkuit Motorland, Aragon akan berlangsung Sabtu (24/10/2020). Jalannya sesi dapat disaksikan melalui siaran live di Fox Sport 2.

Sesi kuaifikasi 1 (Q1) MotoGP akan dimulai pada 19.50 hingga 20.05 WIB sedangkan sesi kualifikasi (Q2) pada 20.15 hingga 20.30 WIB.

LIVE STREAMING KUALIFIKASI MOTOGP TERUEL

Baca juga artikel terkait JADWAL KUALIFIKASI MOTOGP 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight