MotoGP 2020

Jadwal MotoGP Teruel 2020 Live Trans7: Kapan Marquez Balapan Lagi?

Oleh: Permadi Suntama - 22 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal MotoGP 2020 dalam GP Teruel live streaming Trans7 pada Minggu, 25 Oktober jam tayang 18.00 WIB. Kapan Marc Marquez balapan lagi belum pasti.
tirto.id - Jadwal MotoGP Teruel 2020 di Sirkuit Motorland, Aragon akan berlangsung Minggu (25/10/2020). Dalam balapan yang disiarkan langsung FOX Sport dan live streaming di Trans7 tersebut Marc Marquez (Repsol Honda) belum dapat ambil bagian.

Marc Marquez mengalami cedera lengan kanan pada seri pembuka MotoGP, Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez (19 Juli 2020). Kondisinya semakin parah setelah MM93 memaksakan kembali ke lintasan di GP Andalusia sepekan berselang. Sang juara bertahan tidak ambil bagian dalam grand prix kedua itu, tetapi hanya tampil di FP3 dan FP4.

Marquez yang berjuluk Baby Alien diperkirakan kembali balapan paling cepat di Grand Prix Europe di Sirkuit Valencia, Spanyol, 6 November mendatang. Kendati begitu dia bisa absen lebih lama jika belum pulih 100%.

"Tim Repsol Honda ingin memastikan bahwa pemulihan cedera Marc Marquez berjalan lancar. Meskipun ini merupakan pemulihan yang lama tetapi Marc dan timnya tidak perlu khawatir," kata juru bicara HRC dikutip Motorsport.

Bukan cuma Marc Marquez yang akan absen di Grand Prix Teruel. Selain MM93, pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi juga absen karena terinfeksi COVID-19.

Tanpa Marc Marquez, awalnya Repsol Honda melempem. Namun, tim tersebut menunjukkan perkembangan cukup bagus di 2 seri terakhir. Adik MM93, Alex Marquez, mampu 2 kali naik podium meski start dari posisi yang kurang menguntungkan.

Dengan meningkatnya performa Alex Marquez, dia disebut dapat mempengaruhi hasil akhir juara dunia MotoGP 2020. Saat ini 2 pembalap yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Joan Mir (Suzuki ECSTAR) bersaing ketat untuk menjadi juara dunia MotoGP.

Selain 2 pembalap di atas, nama-nama lain seperti Andrea Dovizioso (Ducati), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), hingga Takaaki Nakagami (LCR Honda) di atas kertas masih punya peluang untuk jadi juara dunia MotoGP 2020.

MotoGP 2020 masih menyisakan 4 Grand Prix lagi. Grand Prix Teruel yang digelar akhir pekan ini berlangsung di Sirkuit Motorland, Aragon, sama seperti balapan pekan lalu. Karena dalam MotoGP tidak boleh ada nama grand prix yang sama, maka yang dipilih sebagai nama GP akhir pekan ini adalah Teruel, provinsi letak Ciudad del Motor de Aragón.

Dalam Grand Prix Aragon lalu, Alex Rins (Suzuki ECSTAR) berhasil menjadi juara, disusul Alex Marquez, dan Joan Mir yang masuk dalam podium.



Live Streaming MotoGP Teruel 2020 di Trans7


Jika tidak ada perubahan jadwal, MotoGP Teruel di Sirkuit Motorland akan berlangsung Minggu (25/10/2020) pukul 16.20 WIB. Jalannya balapan untuk kelas MotoGP dimulai pukul 18.00 WIB yang akan disiarkan langsung dan live streaming oleh Trans7.

Trans7 dijadwalkan menayangkan jalannya balapan untuk kelas Moto2 dan MotoGP mulai pukul 18.00 WIB. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini jadwal race MotoGP digelar lebih awal, bertukar dengan Moto2. Sementara untuk kelas Moto3 tidak ditayangkan secara langsung.

LIVE STREAMING MOTOGP TERUEL 2020

Jadwal Race MotoGP Teruel 2020

Minggu, 25 Oktober 2020

Pukul 16.20 WIB: Moto3
Pukul 19.30 WIB: Moto2
Pukul 18.00 WIB: MotoGP

Baca juga artikel terkait MOTOGP atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight