17 Korban Terluka Akibat Kebakaran di SMK 6 Yadika Bekasi

Oleh: Riyan Setiawan - 19 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
17 korban terdiri 4 orang luka ringan, 1 korban dirawat inap di Rumah Sakit Koja, 5 orang dirawat di Puskesmas tipe D Pondok Gede, dan 7 korban dirawat di Rumah Sakit Yadika.
tirto.id - Polisi melaporkan 17 korban mengalami luka-luka akibat kebakaran yang melanda Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yadika 6 Bekasi pada Senin (18/11/2019) hingga Selasa (19/11/2019).

"Iya benar [17 Korban]," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Erna Ruswing saat dikonfirmasi, Selasa (19/11/2019).

Erna menerangkan, dari 17 korban tersebut, empat orang mengalami luka ringan, satu korban dirawat inap di Rumah Sakit Koja, lima orang dirawat di Puskesmas tipe D Pondok Gede, dan tujuh korban dirawat di Rumah Sakit Yadika.

Keempat orang yang mengalami luka ringan tersebut yaitu Dimas Oktavianto (29) yang merupakan guru di SMK tersebut asal Jakarta Timur. Ia mengalami luka lecet pada bagian tangan kanan dan kaki kiri.

Kemudian Keizia Natalia Yosianda (16) kelas 1 SMK asal Bekasi mengalami trauma. Lalu Diky Atrian (15) kelas 1 SMK asal Bekasi mengalami lecet pada bahian tangan kiri dan pinggul sakit.

"Selanjutnya Muhammad Albi berusia 15 tahun kelas 1 SMK asal Bekasi mengalami memar di bagian kepala dan punggung akibat melompat dari lantai empat," terangnya.

Sementara, lima korban yang dirawat di Puskesmas tipe D Pondok Gede Bekasi antara lain Devi Ana Adinda (17) kelas 2 SMK asal Bekasi dengan luka patah pada bagian telapak kaki. Kemudian Amanda Mulia Rizki (15) kelas 1 SMK asal Jakarta Timur dengan luka sesak napas akibat kebanyakan menghirup asap kebakaran.


Lalu Teresia Febiola (17) kelas 1 SMK asal Bekasi dengan mengalami luka pada bagian tangan sebelah kanan dan kaki sebelah kanan keseleo.

Selanjutnya Dzaki Mulia Adila (15) kelas 1 SMK asal Bekasi dengan mengalami luka nyeri pada bagian dada dan perut karena melompat dari lantai dua.

Kemudian, satu orang yang dirawat di Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara yaitu Steven Aleuntian Patty (15) kelas 1 SMK asal Bekasi dengan luka bakar pada bagian tangan kanan dan kanan kiri.

"Steven mengalami pendarahan di otak akibat benturan lompat dari lantai 4 sehingga ia harus dirawat inap di Rumah Koja di Kamar PICU lantai delapan," terangnya.

Selain siswa dan karyawan Sekolah, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bernama Afrilian Rezky (26) asal Bekasi Timur juga mengalami luka robek di bagian tangan sebelah kanan.

"Sementara, tujuh korban yang dirawat di Rumah Sakit Yadika masih dalam penanganan dan belum bisa didata," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait KEBAKARAN atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Irwan Syambudi
DarkLight