Sinopsis Pinocchio Episode 16 di Net TV: Kecurigaan Seo Bum Joo

Oleh: Maria Ulfa - 22 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Drama Korea Pinocchio akan tayang di Net TV setiap Senin sampai Jumat pukul 17.00 WIB.
tirto.id - Drama Korea Pinocchio episode 16 akan tayang hari ini, Kamis (22/10/2020) pukul 17.00 WIB di Net TV. Pinocchio tayang di Net TV setiap Senin sampai Jumat sebanyak 20 episode.

Pada episode kali ini, Ki Ha Myung dan Choi In Ha memutuskan untuk kembali berkencan. Sebab, mereka masih belum bisa melupakan satu sama lain.

Apalagi, mereka masih terus bertemu karena pekerjaan yang sama. Meski demikian, keduanya menyadari hal itu bukanlah hal yang mudah.

Choi In Ha harus menghindari ayahnya, sebab ia tak bisa berbohong tentang hubungannya dengan Ki Ha Myung. Selain itu, setiap melihat Ha Myung, In Ha akan selalu mengingat kejahatan yang pernah ibunya lakukan kepada kekasihnya itu.

In Ha bahkan berjanji akan membuat ibunya, Song Cha Ok meminta maaf kepada Ha Myung dan saudaranya.

Di sisi lain, In Ha dan Ha Myung sudah menemukan bukti bahwa kebakaran pabrik yang terjadi beberapa waktu lalu bukanlah kesalahan Ahn Chan Soo seperti yang diberitakan oleh Song Cha Ok.

Yang mana, Ha Myung telah menemukan kamera black box yang merekam penyebab asli dari kebakaran tersebut.

Ternyata, setelah Ahn Chan Soo meninggalkan pabrik usai melakukan penyelidikan penyebab ledakan gas yang sempat terjadi di sana, ada mobil kontainer pembawa limbah datang. Tampaknya, pembuangan limbah itulah yang menyebabkan kebakaran.


Stasiun TV YGN pun berusaha menyiarkan bukti tersebut. Namun, tiba-tiba semua orang teralihkan dengan musim Olimpiade Sochi yang sebentar lagi digelar.

Hal itu mengingatkan tentang insiden 13 tahun ketika kasus ayah Ha Myung terlupakan karena munculnya olimpiade olahraga dan semua media membahas tentang hal tersebut.

Namun, karena sejumlah pertimbangan, direktur YGN News memutuskan untuk tetap mengangkat isu tentang kasus kebakaran pabrik tersebut.

Dengan demikian, nama Ahn Chan Soo berhasil dibersihkan. Dan orang yang bertanggung jawab atas kasus tersebut juga diselidiki.

Tentu saja hal itu membuat Park Ro Sa sakit kepala. Mengingat, orang yang memanipulasi laporan tentang kasus pabrik tersebut adalah dirinya, dengan bantuan Song Cha Ok.

Sementara, orang yang terlibat langsung dengan izin pembuangan limbah ilegal itu adalah senator Kim Kyung Woo.

Saat melihat nama Kim Kyung Woo di TV, Seo Bum Joo menyadari bahwa ibunya lah yang berada di belakang kasus manipulasi berita tersebut. Mengingat, ia tahu ibunya memiliki hubungan dengan Kim Kyung Woo.

Selain itu, Bum Joo juga yakin, ibunya adalah dalang dari kasus ayah Ha Myung, Ki Ho Sang 13 tahun lalu. Karena itu, ia semakin yakin Song Cha Ok juga memiliki hubungan dengan ibunya.

Karena itu, Bum Joo meminta In Ha menyerahkan ponsel lama Song Cha Ok kepadanya.

Bum Joo mengatakan, kemungkinan bukti tentang hubungan antara Song Cha Ok dan Park So Ra ada dalam ponsel tersebut.



Baca juga artikel terkait PINOCCHIO atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight