Jadwal Tayang Pinocchio di NET TV, Sinopsis Drakor, & Daftar Pemain

Oleh: Yulaika Ramadhani - 29 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Kapan jadwal drama Korea Pinocchio yang tayang di stasiun NET TV?
tirto.id - Pinocchio, drama Korea (drakor) yang dibintangi Lee Jong Suk dan Park Shin Hye yang rilis perdana tahun 2014 lalu, ditayangkan kembali di NET TV.

Kapan jadwal drakor Pinocchio yang tayang di stasiun NET TV? Dilansir dari instagram resmi NET TV, PINOCCHIO tayang mulai tanggal 24 Juli 2021 pukul 18.30 WIB.

Jika tidak ada perubahan jadwal, drakor Pinocchio akan tayang setiap hari di NET TV. Hanya saja pada Selasa (27/7/2021), NET menunda penayangan drakor tersebut.

"PINOCCHIO hari ini gak tayang dulu ya. Sampai ketemu besok, Hari Rabu 28 Juli jam 18.30 WIB #NETDrakor," tulis pihak NET TV.

Drakor Pinocchio sendiri telah tayang di Korea Selatan pada 12 November 2014 lalu sebanyak 20 episode di saluran televisi SBS. Drama Pinocchio juga bisa disaksikan lewat platform streaming Netflix, VIU, dan Vidio Premier.

Drama Pinocchio menceritakan tentang Ki Ha Myeong (Lee Jong Suk) dan kakak laki-lakinya Ki Jae Myeong (Yoon Kyu Sang) adalah anak jenius yang hidup bahagia bersama keluarganya.

Namun, keluarga mereka mulai berantakan setelah sang ayah yang bekerja sebagai pemadam kebakaran dituduh tidak mau menyelamatkan korban kebakaran yang disebabkan limbah perusahaan. Akibat kejadian itu, ibunya mengajak Ha Myeong untuk bunuh diri bersamanya dengan cara menceburkan diri ke lautan.

Akibatnya ibu Ha Myeong meninggal dan Ha Myeong diselamatkan oleh seorang kakek (Byun Hee Bong) ketika terombang-ambing di lautan. Kakek yang menyelamatkan Ha Myeong adalah kakek dari Choi In Ha (Park Shin Hye). Akan tetapi, kakek In Ha percaya Ha Myeong adalah anaknya, Dal Po yang telah meninggal 30 tahun lalu.

Kemudian ia mengadopsi Ha Myeong dengan mengganti namanya menjadi Dal Po. Selanjutnya, Dal Po dan In Ha hidup sebagai paman dan keponakan. In Ha memiliki sindrom pinocchio, yaitu sindrom yang menyebabkan ia cegukan jika mengatakan kebohongan.

In Ha dan Dal Po hidup rukun sampai akhirnya Dal Po mengetahui bahwa ibu In Ha, yaitu Song Cha Ok (Jin Kyung) adalah reporter yang meliput kebakaran limbah yang telah menghancurkan keluarganya di masa lalu.

Bertahun-tahun kemudian, keluarga Dal Po dan In Ha kini tinggal di Seoul. In-Ha berusaha menjadi reporter seperti ibunya, sedangkan Dal Po menginginkan agar In Ha tidak menjadi reporter, karena ia takut In Ha akan menjadi seperti ibunya.

Dal Po sendiri bekerja sebagai supir taksi, dan tanpa sengaja ia bertemu Song Cha Ok, yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk menjadi reporter.

Pinocchio

- Judul: Pinocchio
- Sutradara: Jo Soo Won
- Penulis: Park Hye Ryun
- Saluran TV di Korea: SBS
- Saluran TV di Indonesia: Net TV
- Tanggal Rilis di Korea: 12 November 2014

Daftar Pemain Drama Pinocchio

Berikut ini adalah sejumlah pemain Pinocchio dan nama karakter mereka.

- Lee Jong Suk (Choi Dal Po/Ki Ha Myeong)
- Park Shin Hye (Choi In Ha)
- Kim Young Kwang (Seo Bum Jo)
- Lee Yoo Bi (Yoon Yoo Rae)
- Lee Pil Mo (Hwang Gyo Dong)
- Min Sung Wook (Jang Hyun Gyu)
- Kang Shuin Il (Lee Young Tak)
- Jun Kyung (Song Cha Ok)
- Kim Kwang Kyu (Kim Gong Joo)
- Yoon Kyun Sang (Ki Jae Myeong)


Baca juga artikel terkait PINOCCHIO atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight