Sinopsis Drama Pinocchio Episode 12 di Net TV: Jae Myung Ditangkap

Oleh: Maria Ulfa - 16 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pada episode 12, Ki Jae Myung menerima tawaran untuk hadir dalam wawancara di MSC News yang dipandu oleh penyiar Song Cha Ok.
tirto.id - Drama Korea Pinocchio episode 12 akan tayang hari ini, Jumat (16/10/2020) pukul 17.00 WIB di Net TV. Pinocchio tayang di Net TV setiap Senin sampai Jumat sebanyak 20 episode.

Pada episode kali ini, Ki Jae Myung memang menerima tawaran untuk hadir dalam wawancara ekslusif bersama MSC News yang dipandu oleh penyiar Song Cha Ok.

Namun, kedatangannya ke sana untuk mempermalukan Song Cha Ok dalam siaran langsung tersebut.

Saat itu, Song Cha Ok memuji Jae Myung karena kebaikan yang telah ia lakukan selama ini. Akan tetapi Jae Myung langsung memotong pembicaraan tersebut.

Jae Myung mengatakan, apa yang dilakukan oleh Song Cha Ok sama persis dengan apa yang ia lakukan 13 tahun lalu.

Yang mana, Song Cha Ok telah membuat orang tidak bersalah seperti ayahnya menjadi seorang pembunuh.

Sebaliknya, sekarang, Song Cha Ok malah membuat pembunuh seperti dirinya menjadi seorang pahlawan nasional.

Dalam siaran itu, Jae Myung lantas mengaku dia telah membunuh 3 orang. Tak hanya itu, ia juga meminta pemirsa mengganti channel TV ke YGN, dan di sana sudah ada Choi Dal Po yang melaporkan pembunuhan itu secara ekslusif.

Tentu saja itu menjadi pukulan besar di wajah Song Cha Ok. Ia telah dipermalukan dalam acara yang ia pandu.

Sementara, dalam siaran eksklusifnya, Choi Dal Po menggunakan nama aslinya, Ki Ha Myung. Tentu saja, fakta itu membuat keluarganya terkejut. Mereka tidak menyangka selama ini Dal Po menyimpan luka itu sendirian.

Bahkan, semua orang di lingkungan Dal Po juga merasa terkejut dan merasa simpati kepadanya atas apa yang terjadi kepada keluarganya 13 tahun lalu.

Malam itu, Jae Myung langsung dibawa ke kantor polisi dan ditahan. Saat itu, Dal Po hanya bisa menangis melepaskan kepergian saudaranya itu.

Di sisi lain, usai kejadian itu, Dal Po langsung memutuskan keluar dari rumah keluarga Choi In Ha. Ia meminta maaf kepada ayah angkatnya dan memutuskan pergi.

Dal Po merasa ia tidak mungkin terus-terusan tinggal di rumah itu dan hidup bahagia sendiri di saat kakaknya mendekam di penjara.

Adapun, usai kejadian di stasiun TV, Song Cha Ok langsung mendapatkan kritikan dari publik. Ia langsung menjadi bahan perbincangan dan bahkan dipaksa mundur dari jabatannya.

Tak hanya itu, tiba-tiba muncul seorang pemilik perusahaan bus yang menuntut ganti rugi kepada Song Cha Ok.

Orang tersebut mengklaim, akibat pemberitaan yang pernah dibuat oleh Song Cha Ok perusahannya harus tutup dan bangkrut.

Karena itu pula, MSC langsung menugaskan Choi In Ha dan Seo Bum Joo untuk mencari kebenaran dari kasus tersebut.

Selain itu, YGN juga mengutus Choi Dal Po untuk menggali kasus itu. Tentu saja, jika tudingan itu benar, ini akan jadi kesempatan Dal Po untuk menjatuhkan Song Cha Ok.

In Ha sendiri memutuskan membantu Dal Po mencari kelemahan ibunya itu untuk balas dendam. Ia ingin membantu Dal Po karena In Ha paham, apa yang ibunya lakukan 13 tahun lalu adalah salah.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA PINOCCHIO atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight