Sinopsis Film Live Action Pinocchio dan Jadwal Rilis di Disney+

Kontributor: Permadi Suntama, tirto.id - 11 Mar 2022 14:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Pinocchio (2022) menceritakan boneka kayu yang hidup milik kakek tua bernama Gappetto.
tirto.id - Pinocchio (2022) film live action hasil remake dari animasi klasik dengan judul sama dijadwalkan rilis secara eksklusif di layanan streaming Disney Plus Hotstar pada September 2022.

Film Pinocchio (2022) menceritakan boneka kayu milik pekerja bernama Gappetto (Tom Hanks), yang mendambakan anak laki-laki.

Ia memiliki boneka kayu bernama Pinocchio (pengisi suara Benjamin Evan Ainsworth) yang diperlakukan seperti anaknya sendiri.

Selain itu, ada juga Joseph Gordon-Levitt sebagai Jiminy Cricket, Cynthia Erivo sebagai Peri Biru, Keegan-Michael Key sebagai Honest John the fox, Luke Evans sebagai The Coachman.

Ada pula Lorraine Braco sebagai Sofia the Seagull, yang merupakan karakter baru dalam film Pinocchio, serta Daniel Day-Lewis, yang akan memainkan karakter paus Monstro.

Naskah film bergenre petualangan komedi tersebut ditulis langsung oleh sang sutradara Robert Zemeckis, yang merujuk pada novel anak-anak karya Carlo Collodi berjudul "The Adventures of Pinocchio", yang juga pernah diadaptasi oleh Disney pada tahun 1940.

Dikutip dari IMDb, selain menjadi sutradara, Robert Zemeckis, juga merangkap sebagai produser film bersama dengan Derek Hogue, Andrew Miano, Chris Weitz, dan Paul Weitz, serta produser eksekutif Jackie Levine, Jack Rapke, Alexandra Derbyshire, dan Jeremy Johns.

Sementara untuk musik latar akan diiringi oleh Alan Silvestri, yang sebelumnya sukses membuat musik latar untuk film Ready Player One, The Abyss, Predator, The Mummy Returns, dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, dikutip dari Variety, selain film remake Pinocchio (2022), ada pula film lain yang menceritakan boneka kayu tersebut, seperti Lionsgate Entertainment yang akan merilis "Pinocchio: A True Story".

Sinopsis Film Pinocchio (2022)


Di sebuah desa di Italia, Geppetto, seorang pemahat kayu yang sudah tua, mendapatkan potongan kayu yang terlihat cocok untuk dijadikan boneka tali. Gappetto pun mengambilnya, dan berniat untuk menjadikannya boneka kayu.

Pada saat Gappetto, akan berangkat bekerja, terjadi sebuah keajaiban. Potongan kayu yang dia simpan mulai berbicara layaknya manusia. Dia pun membentuknya seperti anak laki-laki.

Setelah boneka tali tersebut selesai dipahat oleh Gappetto, ternyata bonekanya bisa berjalan, berlari, dan makan seperti anak laki-laki pada umunya. Oleh Geppetto, boneka tali itu kemudian diberi nama Pinocchio, dan memperlakukannya seperti anaknya sendiri.

Pinocchio nakal sekali, dan suka berbohong. Setiap kali berbohong, hidungnya bertambah panjang. Dia juga gampang termakan omongan manis sehingga sering ditipu dan nyaris celaka.

Ulahnya ini sangat menyusahkan ayahnya, yakni Gappetto. Namun, setelah mengalami berbagai kemalangan, akhirnya Pinocchio belajar dari kesalahannya dan berusaha menjadi anak baik. Dia pun mendapat hadiah dari Blue Fairy, yang bisa membantunya untuk menjadi anak laki-laki normal.

Lantas, berhasilkan Pinocchio berubah menjadi anak yang baik? Saksikan kisah selengkapnya dalam film remake Pinocchio, yang dirilis pada September 2022, dan tayang secara ekslusif di Disney Plus Hotstar.


Baca juga artikel terkait PINOCCHIO atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Film)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight