Sambut Mourinho, MU Populerkan Hastag #WelcomeJose

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 27 Mei 2016
Dibaca Normal 1 menit
Untuk memeriahkan kedatangan The Special One ke Old Trafford, laman resmi klub berjuluk Setan merah mempopulerkan hastag #WelcomeJose yang bisa dipakai para fans MU di seluruh dunia saat memberikan ucapan selamat melalui akun media sosial masing-masing. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada beberapa mantan pemain MU yang memberi ucapan selamat atas kabar menggembirakan itu. Salah satunya Ronny Johnsen, eks-pemain MU di era 1996-2002, yang menulis hastag #WelcomeJose di akun media sosialnya.
tirto.id - Jose Mourinho resmi menjadi manajer baru Manchester United untuk musim 2016/2017 menggantikan Louis van Gaal. Untuk memeriahkan kedatangan The Special One ke Old Trafford, laman resmi klub berjuluk Setan merah itu mempopulerkan hastag #WelcomeJose yang bisa dipakai para fans MU di seluruh dunia saat memberikan ucapan selamat melalui akun media sosial masing-masing.

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada beberapa mantan pemain MU yang memberi ucapan selamat atas kabar menggembirakan itu. Ronny Johnsen, eks-pemain MU di era 1996-2002, menulis hastag #WelcomeJose di akun media sosialnya. Phillip Neville, eks-pemain MU generasi Class of '92 mengunggah foto Mou yang sedang mengusung jersey MU disertai caption “Awal yang baik untuk memulai hari”.

Andy Ritchie, mantan penyerang MU di era 1977-1980 berkata,” Pengumuman itu sudah resmi sekarang dan ini adalah berita yang sangat bagus. Saya kira Jose telah mendambakan pekerjaan itu sejak lama dan sepertinya ia siap dan kembali bersemangat untuk berlaga”.

Salah seorang fans bernama Jake Walker di akun @jakey_25 mengunggah foto Mourinho dengan reaksi khasnya kala timnya mencetak gol, yaitu posisi berlutut dengan kedua tangan meninju udara dan disertai ekspresi muka gembira. Selain menulis #WelcomeJose, ia juga mendeskripsikan Mou dalam empat kata, “Dibenci”, “Dipuja”, “Tak pernah diabaikan”, dan “Sempurna”.

Mantan manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, telah menyampaikan komentarnya kepada BBC tentang Mourinho plus kemampuan manajerialnya. “Kesuksesan yang telah diraih oleh Mourinho sepanjang kariernya disebabkan karena ia telah berhasil membangun hubungan yang baik dengan para pemainnya. Saya masih ingat saat Mourinho pergi dari Inter dan ada pemain yang menangis. Itu artinya hubungan mereka cukup kuat,” katanya.

Mourinho sendiri menilai jabatan barunya mengasuh Wayne Rooney dan kawan-kawan sebagai suatu kehormatan. Ia menyebut MU sebagai klub yang sudah lama dikenal serta dipuja oleh banyak fans di seluruh dunia. Kondisi demikian bagi Mou terasa mistis sekaligus romantis, dan itu tak ditemukan di klub lain.

“Saya selalu merasa ada daya tarik yang kuat dengan Old Trafford. Stadion itu telah menjadi tempat bagi saya dalam menjalani beberapa laga yang terkenang hingga saat ini menjalani karier sebagai seorang manajer. Saya juga selalu menikmati hubungan dengan para fans United. Saya telah resmi menjadi manajer baru MU dan akan menikmati dukungan luar biasa mereka di tahun-tahun yang akan datang,” ungkap Mou.

Baca juga artikel terkait OLD TRAFFORD atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Akhmad Muawal Hasan
Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya