Kang Ji Hwan Akui Ia Melakukan Kekerasan Seksual pada Staf Agensi

Oleh: Maria Ulfa - 16 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kang Ji Hwan ditangkap atas tuduhan kekerasan seksual terhadap dua staf di rumah pribadi Ji Hwan setelah mereka minum bersama.
tirto.id - Kang Ji Hwan menyatakan ia mengakui semua tuduhan soal kasus kekerasan seksual. Hal tersebut diungkapkan firma hukum HwaHyun, kuasa hukum Kang Ji Hwan pada Senin (15/7/2019).

“Saya mengakui semua dakwaan dan saya menundukkan kepala dan dengan tulus meminta maaf kepada para korban yang terluka karena kesalahan saya yang tidak dapat diperbaiki,” ujar firma hukum HwaHyun tersebut mewakili Ji Hwan, demikian seperti dilansir Soompi.

“Saya juga ingin meminta maaf kepada semua orang yang saya khawatirkan karena masalah ini. Saya akan menerima hukuman atas kejahatan saya dan melakukan penebusan dosa,” ujar HwaHyun.

Pada 9 Juli 2019, Ji Hwan ditangkap atas tuduhan kekerasan seksual terhadap dua staf di rumah pribadi Ji Hwan setelah mereka minum bersama.

Pada Jumat (12/7/2019), Ji Hwan muncul di pengadilan untuk menghadiri pemeriksaan praperadilan mengenai surat permintaan penahanan yang diajukan polisi.

Malam harinya, pengadilan mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Ji Hwan. Hakim Han Sung Jin dari Pengadilan Distrik Suwon mengeluarkan surat perintah tersebut dengan alasan ada risiko penghancuran bukti, demikian seperti dikutip Osen.

Akibat insiden tersebut, Ji Hwan harus dikeluarkan dari drama Joseon Survival yang sedang ia bintangi, sehingga penayangan dan proses syuting drama harus ditunda.

Peran Kang Ji Hwan dalam drama Joseon Survival akhirnya digantikan Seo Ji Suk. Dalam drama yang tayang di TV Chosun itu, Seo Ji Suk akan berperan sebagai Han Jung Rok yang sebelumnya dimainkan Ji Hwan.

Perusahaan produksi drama, Huayi Brothers Korea juga mengungkapkan, mereka akan menyelesaikan proses casting dan segera melakukan syuting. Drama Joseon Survival akan melanjutkan penayangan episode 11 pada pekan depan, yakni Sabtu (27/7/2019).

“Sekali lagi, kami meminta pengertian dari semua orang yang telah menunggu Joseon Survival dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan pemirsa dengan menciptakan drama yang dibuat dengan baik sampai akhir,” ujar perwakilan Huayi, seperti dilansir Maeil Gyeongjae.


Baca juga artikel terkait KEKERASAN SEKSUAL atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Hukum)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight