Hasil Timor Leste vs Thailand Skor 0-7 di AFF 2018, Kraisorn 6 Gol

Oleh: Fitra Firdaus - 9 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Timor Leste vs Thailand di partai Grup B Piala AFF 2018 berakhir dengan skor 0-7 berkat enam gol Adisak Kraisorn.
tirto.id - Adisak Kraisorn menjadi penentu hasil Timor Leste vs Thailand yang ditutup dengan skor akhir 0-7 di Piala AFF 2018. Tampil di Stadion Nasional Rajamangala Bangkok pada Jumat (9/11/2018), pemain nomor sembilan itu mencetak enam gol. Satu gol lain dikemas oleh pemain pengganti Supachai Jaided.

Berjumpa dengan Timor Leste yang harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu untuk mencapai penyisihan grup, Thailand tidak memberikan kesempatan. Belum juga pertandingan berjalan tiga menit, gawang Timor Leste yang dikawal oleh Aderito sudah terkoyak.

Adisak Kraisorn menjadi pencetak gol pertama Thailand. Kerjasama manis dari sisi kanan pertahanan Timor Leste diakhiri dengan umpan Wichaya Dechmitr untuk sang penyerang Muang Thong United. Mudah saja bagi Kraisorn untuk menembak telak ketika pertahanan lawan terlalu longgar.

Berselang 10 menit, lagi-lagi kerjasama Dechmitr-Kraisorn menjadi malapetaka bagi Timor Leste. Kraisorn yang menerima bola daerah bergerak lebih cepat dari tiga pemain belakang lawan, dan mudah saja untuknya melob bola melewati buruan Aderito yang sia-sia belaka.

Sisi kanan Timor Leste menjadi bulan-bulanan Thailand karena terlalu mudah tertembus. Laga berjalan 31 menit, Nurul Sriyarngem melakukan aksi individual mengagumkan yang membuat barisan lawan hilang kendali. Ia menyodorkan bola untuk Kraisorn yang tinggal mendorong masuk untuk hattrick.



Masih ada satu gol lagi yang tercipta hingga babak pertama usai oleh Adisak Kraisorn. Namun nyatanya, ia tidak berhenti sampai di sana saja. Pemain kelahiran 1 Februari 1991 itu menambah dua gol lagi di babak kedua. Satu dari gol jarak dekat memanfaatkan umpan silang Korakod Wiriyaudomsiri, dan satu dari tendangan penalti.

Untuk membuat malam Timor Leste makin suram, Aderito menerima kartu kuning kedua pada menit ke-73. Kondisi tim asuhan Norio Tsukitate semakin rusak dengan 10 pemain. Lalu, Thailand menggenapkan kemenangan mereka jadi tujuh gol berkat kecerdikan Supachai

Jaided dalam memancing pertahanan lawan terlalu maju. Sementara itu Dechmitr mencetak hattrick assist berkat gol ini.
Skor akhir 0-7, Thailand kini ada di puncak klasemen Grup B di atas Indonesia berkat keunggulan selisih gol.

Pencetak Gol: Adisak Kraisorn 3, 13, 31, 45, 50, dan 57 penalti, Supachai Jaided 90+1 (Thailand)

Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus