Liga Europa

Hasil Salzburg vs Napoli: Imbang 1-1 di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-1 pada babak pertama menjadi hasil Salzburg vs Napoli dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa 2018/2019 pada Jumat (15/3/2019).
tirto.id - Hasil Salzburg vs Napoli dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa 2018/2019 berakhir dengan skor imbang 1-1 pada babak pertama. Bermain di Redbull Arena pada Jumat (15/3/2019) dini hari waktu Indonesia, Napoli unggul terlebih dahulu lewat gol Arkadiusz Milik menit 14 sebelum disamakan Munas Dabbur menit 28.

Dalam laga ini, tuan rumah tidak diperkuat dua pemain andalannya, Xazer Schlager dan Zlatko Junuzovic. Munas Dabur dan Takumi Minamino dipercaya menjadi duet lini depan tim. Selain itu, kiper Alexander Walke akan memainkan penampilan ke-50 di kompetisi Eropa.

Sementara di pihak Napoli, Carlo Ancelotti harus kehilangan duo bek tengah, Nikola Maksimovic dan Kalidou Koulibaly yang menjalani hukuman akumulasi. Selain itu, Partenopei tampil dengan kekuatan penuh.

Tuan rumah yang membutuhkan kemenangan dengan marjin 4 gol tampil dominan di menit-menit awal laga. Sementara Napoli yang menang 3-0 pada leg pertama, hanya membutuhkan hasil imbang ataupun kalah tak lebih dari dua gol untuk tetap lolos.



Arkadiusz Milik dari Napoli sukses mencetak gol pada menit 14. Umpan tarik Mario Rui ke kotak penalti gagal disapu dengan sempurna oleh pemain Salzburg. Bola liar berhasil disambar oleh Milik dengan sepakan jarak dekatnya. Skor agregat menjadi 4-0 untuk Napoli.

Tuan rumah mampu membalas pada menit 24 melalui Munas Dabbur. Umpan ceroboh Allan berhasil dipotong Dominik Szoboszlai yang kemudian mengirim umpan terobosan ke kotak penalti. Munas Dabbur yang menyambutnya dengan apik menaklukkan Alex Meret dari jarak dekat.

Napoli hampir kembali unggul lewat dua peluang beruntun menit 28. Upaya Arkadiusz Milik untuk menyambar umpan Dries Mertens di tengah kotak penalti masih gagal. Selain itu, sepakan keras Fabian Ruiz dari luar kotak penalti hanya membentur tiang kanan gawang Alexander Walke.

Salzburg hampir menutup babak pertama dengan keunggulan. Upaya Takumi Minamino pada menit 42 dari luar kotak penalti hanya melenceng tipis dari tiang kiri gawang Alex Meret.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Tuan rumah mencatatkan 4 peluang dari 54% penguasaan bola. Sementara Napoli menghasilkan 4 percobaan mencetak gol yang setengahnya menemui gawang Alexander Walke.

Susunan Pemain

RB Salzburg (4-4-2): Alexander Walke, Stefan Lainer, Jerome Onguene, Andre Ramalho, Andreas Ulmer, Enock Mwepu, Diadie Samassekou, Hannes Wolf, Dominik Szoboszlai, Munas Dabbur, Takumi Minamino. Pelatih: Marco Rose

Napoli (4-4-2): Alex Meret, Elseid Hysaj, Sebastiano Luperto, Vlad Chiriches, Mario Rui, Jose Callejon, Fabian Ruiz, Allan, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight