Grammy 2019: "Invasion of Privacy" Cardi B Menang Best Rap Album

Oleh: Yulaika Ramadhani - 11 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
“Invasion of Privacy” milik Cardi B menang Best Rap Album di Grammy Awards 2019
tirto.id - Cardi B menang Best Rap Album untuk albumnya “Invasion of Privay” di Grammy Awards 2019 yang dihelat hari Miinggu (10/2/2019) malam di Staples Center, Los Angeles. Prestasi ini menjadikan Cardi B sebagai penyanyi solo wanita pertama yang memenangkan kategori tersebut.

Penghargaan Grammy ini menjadi yang pertama bagi pelantun “Bodak Yellow” ini. Dalam kategori yang sama, Cardi B bersanding dan berhasil mengalahkan para nominasi lainnya seperti Nipsey Hussle, Pusha T, Travis Scott dan Mac Miller yang baru saja meninggal dunia bulan September lalu.

“Aku sangat gugup! Mungkin aku harus mulai menghisap ganja,” canda Cardi B ketika dia naik ke panggung dilansir The Hollywood Reporter.

Pelantun dan penampil “Money” itu menahan tangis ketika mengucapkan terima kasihnya di panggung. Ucapan pertama dia sampaikan untuk putrinya yang lahir Juli 2018 lalu.

Cardi B juga menangis ketika menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada artis – artis yang berkolaborasi dalam debut album studionya. Tidak lupa ia ucapkan juga untuk suaminya yang memberikan dukungan untuk menyelesaikan albumnya disaat dia sedang hamil.

Sebelumnya, Cardi B juga pernah dinominasikan di ajang BET AWARDS 2017 dalam kategori Best New Artist dan Best Female Hip-Hop Artist. Namun, sayangnya, dia tidak memenangkan kategori apapun.

Kemenangan ini menjadi piala Grammy pertama untuk penyanyi bernama lengkap Belcalis Marlenis Almánzar.

Penyanyi kelahiran The Bronx, New York ini mulai diikenal publik sejak dia meriilis lagu hitsnya “Bodak Yellow” dibawah label Atlantic Record tahun 2017. Lagu ini membawa kesuksesannya dengan meraih top chart Billboard Hot 100 .

Di tahun 2018, Cardi B banyak berkolaborasi dengan beberapa musisi, salah satunya Bruno Mars dalam lagu “Finesse” versi remix.

Di tahun itu juga Cardi B merilis album debutnya yang bertajuk “Invasion of Privacy” dengan single lagu “I Like It” yang berhasil menduduki posisi No.1 Hot 100 dan Billboard Radio Songs menggantikan lagu “Girls Like You” kolaborasinya dengan Maroon 5, yang membuat Cardi B menjadi penyanyi rap perempuan pertama yang menggantikan dirinya sendiri di chart posisi No. 1.


Baca juga artikel terkait GRAMMY AWARDS 2019 atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Musik)


Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Dipna Videlia Putsanra