Biografi dan Perjalanan Karier Ashraf Sinclair

Oleh: Cornelia Agata Wiji Setianingrum - 21 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Biografi dan perjalanan karier Ashraf Sinclair, suami dari Bunga Citra Lestari (BCL).
tirto.id - Ashraf Sinclair, pria kelahiran London, Britania Raya pada 18 September 1979 telah berpulang pada Yang Maha Kuasa tepat tiga hari yang lalu. Ashraf Sinclair merupakan suami dari penyanyi terkenal Indonesia, Bunga Citra Lestari atau yang akrab dengan sapaan BCL.

Ashraf Sinclair meninggal dunia pada usia 40 tahun karena serangan jantung. Nama Ashraf melambung di Indonesia sejak dirinya mempersunting BCL pada 8 November 2008.

Dua tahun kemudian, tepatnya 23 September 2010, Ashraf dan BCL memperoleh momongan yang diberi nama Noah Sinclair.

Awal perjalan karier Ashraf Sinclair dirintisnya ketika ia masih berada di Malaysia dan dikenal sebagai pembawa acara berjudul Box Office Now.

Ashraf mengenal BCL pertama kali pada salah satu acara talk show ketika BCL melakukan promo albumnya. Setelah dirinya mempersunting BCL, Ashraf kemudian berkarya dan berkarier di Indonesia bersama sang istri.

Ashraf dikenal di Indonesia sebagai aktor selebriti. Mengawali perjalanan karier sebagai aktor, Ashraf mendapatkan film yang dijalaninya bersama sang istri pada film komedi romantis, Saus Kacang pada 2008 silam.

Satu tahun berselang, Ashraf Sinclair kembali mendapatkan kepercayaan untuk bermain di film The Real Pocong.

Kesuksesannya membintangi dua film tersebut membuat namanya semakin dikenal dunia hiburan dan pertelevisian Indonesia.

Sejak itu, Ashraf juga banyak membintangi sinetron mulai dari Sekar, Cinta dan Anugerah, Sejuta Cinta Marshanda, Kasih dan Cinta, Anugerah, Binar Bening Berlian, Tukang Bubur Naik Haji hingga sinetron terlaris yang melahirkan dua sesi Catatan Hati Seorang Istri.

Sebelum meninggal, Ashraf Sinclair juga sedang menjalani sinetronnya berjudul Dewi yang sudah tayang sejak 2019 lalu.

Sembari menjalani karirnya sebagai seorang aktor, Ashraf Sinclair juga terkenal dengan bisnisnya di bidang industri dan juga seorang pengusaha berpengalaman.

Ia mengawali usahanya dari menjadi seorang pelayan restoran hingga mampu mendirikan sebuah restoran atas namanya sendiri. Ashraf juga memberikan investasinya pada perusahaan kosmetik Korea Althea.

Dunia startup bidang teknologi juga tak luput dari sentuhan tangannya. Ashraf mendirikan startup dan mengajak para startupIndonesia untuk berkembang dengan mau menggabungkan dua unsur penting era sekarang yaitu media massa dan tren.

Ashraf memulai langkahnya di dunia startup pada tahun 2017 dengan menggabungkan 500 startup. Sebelum menutuskan bergabung dengan 500 startup.

Ashraf sebelumnya juga sudah mengambil bagian dalam investasi pra-unggulan dalam platform crowdfunding konser Konsaato yang saat itu dipimpin oleh Grupara Inc. yang berbasis di Jakarta pada Mei 2016 bersama dang istri BCL.

Ashraf Sinclair juga berinvestasi dalam rantai restoran TGIF Indonesia, dan telah memulai restoran, pusat kebugaran, konten, serta agensi produksi. Dia juga berhasil menggelar konser solo untuk sang istri yang mampu menjual sebanyak 35.000 tiket.



Baca juga artikel terkait ASHRAF SINCLAIR MENINGGAL DUNIA atau tulisan menarik lainnya Cornelia Agata Wiji Setianingrum
(tirto.id - )

Kontributor: Cornelia Agata Wiji Setianingrum
Penulis: Cornelia Agata Wiji Setianingrum
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight