Saling Lempar antara Pemprov DKI & Jakpro soal Formula E 2022

Oleh: Riyan Setiawan - 14 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Wagub Riza sebut perihal Formula E sebaiknya ditanyakan ke Jakpro selaku penyelanggara. Sementara menurut Jakpro, pihaknya masih menunggu arahan Pemprov.
tirto.id - Wakil Gubernur DKI Riza Patria mengaku baru mendengar informasi Jakarta tak masuk dalam kalender penyelenggaraan ajang mobil balap listrik Formula E tahun 2022.

Dalam kalender balap sementara yang dirilis oleh Formula E terbarunya pada pekan lalu, di mana untuk musim balap 2022 akan dilangsungkan di 12 kota dan terdiri dari 16 seri, tak ada Jakarta yang tercantum sebagai tuan rumah.

Namun terdapat satu jadwal yang statusnya masih TBD alias to be decided atau belum diputuskan. Jadwal balapan tersebut adalah untuk race 4 Juni 2022 yang dikabarkan tanggal tersebut disiapkan untuk Jakarta.

"Nanti kita cek yah, saya baru dengar ini formula E," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2021).

Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra itu pun malah melempar hal tersebut ke pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pelaksana.

"Nanti bisa dicek di Jakpro yang diberi tugas untuk mengurus melaksanakan Formula E di Jakarta 2022," ucapnya.

Sedangkan PT. Jakpro mengatakan penyelenggaraan Formula E masih bersifat sementara, apakah akan diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2022 nanti atau kembali ditunda mengingat masih terjadi pandemi COVID-19.

"Jadwal Formula E yang ada sekarang masih provisional (sementara). Semua pihak masih melakukan koordinasi untuk mendapatkan yang terbaik. Jakpro saat ini membantu Pemprov fokus dalam penanganan Covid-19," kata Nadia Diposanjoyo Kadiv Corsec Jakpro, Rabu (14/7/2021).

PT. Jakpro juga melempar penyelenggaraan Formula E 2022 di Jakarta. "Kami masih menunggu arahan dari Pemprov DKI, mas," ucapnya.


Baca juga artikel terkait FORMULA E 2022 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Restu Diantina Putri
DarkLight