Indeks Perlindungan Konsumen
Sejauh Mana UU P2SK Mampu Menjamin Perlindungan Konsumen?
UU P2SK ini menjadi salah satu payung hukum yang kuat bagi konsumen dan diharapkan bisa mendorong sektor keuangan lebih berkembang.
OJK Persiapkan Proses Transisi untuk Terapkan UU P2SK
OJK akan meningkatkan upaya perlindungan konsumen keuangan dan masyarakat melalui penguatan pengawasan market conduct.
Harapan Sri Mulyani untuk Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati berharap kepada anggota Dewan Komisioner OJK yang baru dapat meningkatkan literasi dan perlindungan konsumen.
Seleksi Anggota BPKN Diskriminatif, YLKI Ancam Gugat Materi ke MA
YLKI mengancam akan melakukan gugatan uji materi ke Mahkamah Agung (MA) terkait syarat calon anggota Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN).
YLKI: Kasus Rius Bisa Bikin Konsumen Lain Takut Sampaikan Keluhan
YLKI menilai kasus pelaporan konsumen Rius Vernandes oleh Garuda Indonesia ke depan bisa berdampak membuat konsumen tidak berani buka suara.
YLKI: Penerapan IMEI Bisa Bantu Lindungi Konsumen Pengguna Ponsel
YLKI menyatakan rencana pemerintah untuk mendata nomor identitas telepon seluler (ponsel) dapat berdampak positif bagi perlindungan konsumen.
Konsumen Tak Dilindungi, BPKN Usul Bisnis Digital Disetop Sementara
BPKN mengusulkan aktivitas sejumlah bisnis digital dihentikan sementara karena belum ada regulasi yang tegas melindungi para konsumennya.
Perlindungan Konsumen Rawan, Pemerintah Didesak Buat UU E-Commerce
Ketahanan perlindungan konsumen di Indonesia tidak lagi memadai untuk menghadapi tantangan perlindungan konsumen.
Penipuan Saat Harbolnas Karena Perlindungan Konsumen Online Ringkih
Perlindungan hukum bagi konsumen daring belum memadai. Itu sebabnya kenapa kerap terjadi penipuan saat Harbolnas.
Penumpang Pesawat Seluruh Dunia, Berserikatlah!
Perlindungan hak konsumen kerap dilupakan maskapai penerbangan demi mengejar profit.
Situs KPU Diretas, TGB Dukung Jokowi, SKM - Tirto Ringkas
Ketinggalan berita minggu ini?
Tenang kami sudah merangkum
berita untuk kalian.
Tenang kami sudah merangkum
berita untuk kalian.
Manisnya Kental Manis - Tirto Kilat
Perusahaan kental manis
dinilai memberi informasi
yang manipulatif kepada konsumen.
dinilai memberi informasi
yang manipulatif kepada konsumen.
OJK Minta Lembaga Jasa Keuangan Tingkatkan Transparansi Informasi
OJK meminta keterbukaan informasi tentang produk jasa keuangan ditingkatkan agar hak-hak konsumen terlindungi dan persaingan di antara penyedia layanan menjadi lebih sehat.
Pemerintah Minta Pegiat Usaha Kuliner Perhatikan Faktor Kebersihan
Ada standar-standar kesehatan dari Kementerian Kesehatan dalam bisnis kuliner.
Delay Penerbangan Harus Dianggap Masalah Serius
Gugatan terhadap maskapai penerbangan ini bukan pertama kalinya. David telah mulai memperkarakan delay pesawat saat berperkara dengan Wings Air pada 2007.
Seorang Perokok Tuntut Ganti Rugi Rp1 Triliun ke 2 Perusahaan Rokok
Rohayani, seorang perokok, melayangkan somasi untuk menuntut ganti rugi terhadap 2 perusahaan rokok besar.
YLKI: Negara Tak Lindungi Hak Konsumen di Kasus Meikarta
Ketidakberdayaan negara dalam melindungi kepentingan konsumen tampak dari kenaikan tarif listrik, harga BBM dan impor bahan pangan untuk memenuhi pasokan dalam negeri.
BI Izinkan Pembayaran dengan Kode QR Asal Penuhi Syarat
Salah satu pertimbangan penting dari BI dalam mengeluarkan izin penyediaan layanan pembayaran dengan kode QR ialah kualitas sistem pengamanannya.
BPSK Jakarta Ancam Polisikan Pengembang Pulau D PT Kapuk Naga Indah
"Dalam pasal 52 UU perlindungan konsumen, wewenang BPSK salah satunya melaporkan kepada penyidik umum apabila terdapat dugaan tindak pidana perlindungan konsumen," kata anggota BPSK DKI Yohanes Tobing.
BPKN Jelaskan Sebab Masih Rendahnya Indeks Keberdayaan Konsumen
BPKN menilai pengetahuan publik di Indonesia mengenai regulasi dan lembaga terkait perlindungan konsumen masih rendah.